Galeng Ciptakan Lapangan Kerja dengan Kreasi Sendiri
×

Adsense

Adsense Mobile

Galeng Ciptakan Lapangan Kerja dengan Kreasi Sendiri

Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2021-10-31T14:37:56Z

loading...
KEBUMEN, MJNews.id - Dengan cermat, pria berambut gondrong yang lebih akrab dipanggil Galeng ini merangkai mesin serabut kelapa di tempat kerjanya di belakang rumahnya yang dijadikan sebagai workshop untuk tempat kerjanya. Minggu (31/10/2021).

"Ini pesanan orang mas," kata pria tersebut kepada wartawan. 

Pria 42 tahun dengan nama asli Achmad Nursodik ini dengan modal seadanya serta keinginan menciptakan lapangan kerja sendiri, berkarya dengan kreatifitas seni yang dimilikinya mengaplikasikan angan-angan membuat karya seni dengan bahan baku yang mudah didapatkan.

Lokasinya terletak di jalan lingkar selatan wilayah Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, pria berambut gondrong ini sering mencari inspirasi untuk kreasinya. 

Beragam karya seni yang dihasilkan sudah banyak yang terjual ke berbagai wilayah, baik di pulau jawa maupun luar pulau jawa sampai mancanegara.

Galeng menyampaikan kepada wartawan bahwa dirinya mengaplikasikan angan ke dalam karya seni sejak tahun 2017.
Yang saya bikin ada berbagai jenis, ada kotak tissue, kotak hantaran atau hamper, juga kincir air dengan miniatur angklung yang bisa berbunyi serta berbagai jenis lainnya yang berbahan baku bambu. 

"Mengenai harga yang dipatok sangat ekonomis dan terjangkau, dari harga limapuluh ribu sampai tigaratus ribu rupiah. Kalau kotak hantaran atau hamper malah sudah sampai ke luar negeri," pungkas Galeng.

(Ctr)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update