Gubernur: Peluang Sumbar Tambah Pundi-pundi Medali Emas Masih Terbuka Lebar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Gubernur: Peluang Sumbar Tambah Pundi-pundi Medali Emas Masih Terbuka Lebar

Kamis, 07 Oktober 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-10-07T12:00:00Z


Mahyeldi sambut kedatangan atlet PON XX Sumbar
Gubernur Mahyeldi sambut kedatangan atlet PON XX Sumbar di BIM. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyebut peluang untuk mengumpulkan pundi-punci medali dalam PON XX Papua masih terbuka lebar untuk mencapai target 16 emas dari capaian yang diperoleh hingga Kamis 7 Oktober 2021, yaitu 3 emas 4 perak dan 9 perunggu.

"Peluangnya masih besar untuk bisa mencapai target, karena itu kita minta dukungan doa dari masyarakat Sumbar," katanya saat menyambut kedatangan duta yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat dalam arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis 7 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi terhadap atlet yang telah berusaha keras dengan keringat dan darah untuk mengharumkan nama daerah.

"Sumatera Barat sangat bangga dan berterima kasih atas kerja keras atlet selama di Papua hingga mengharumkan nama daerah," katanya.

Gubernur Mahyeldi memotivasi agar semua atlet yang telah mengharumkan nama baik Sumatera Barat terus berlatih agar bisa kembali meraih prestasi dan membanggakan daerah dalam iven olahraga lain atau PON selanjutnya.

Ia juga memotivasi atlet yang memperoleh medali perak dan perunggu agar meningkatkan latihan untuk meraih emas pada kesempatan lain.

Selanjutnya, Mahyeldi atas nama pribadi dan Pemprov. Sumbar juga menyampaikan terima kasih kepada para perantau yang ada di Papua yang telah menyambut dan mendukung perjuangan atlet selama pertandingan.

Sementara itu, atlet binaraga Iwan Samurai mengatakan atlet selalu memberikan yang terbaik di sebelum maupun dalam pertandingan. Apalagi jika olahraga yang digelutinya selain untuk prestasi juga telah menjadi hobi sehingga tidak ada latihan yang terasa berat. 

Iwan Samurai adalah salah satu atlet yang berhasil meraih emas dalam tiga edisi PON. Medali Emas terakhir diraih dalam PON XX Papua.

(eds)

#BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update