Luar Biasa! Karateka Kebumen Sabet Lima Medali Emas di International Karate Championship UNJ X 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Luar Biasa! Karateka Kebumen Sabet Lima Medali Emas di International Karate Championship UNJ X 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 00:16 WIB Last Updated 2021-10-08T17:16:52Z


Willy Budiyanto menyamatkan medali kepada Fakhri Haidar Mufid
Ketua Umum PengProv Lemkari Jateng, Sensai Willy Budiyanto menyamatkan medali kepada Fakhri Haidar Mufid.

Kebumen, MJNews.ID - Di masa pandemi covid-19, di mana kegiatan dan latihan dibatasi, tidak menyurutkan bagi karateka Kebumen, Jawa Tengah untuk mendulang prestasi.

Para karateka yang membawa nama Aka-shiro Tiger Karate Club cukup gemilang dalam event International Karate Championship UNJ X tahun 2021.

Sebanyak 19 karateka ambil bagian dalam ajang tahunan tersebut. Turnamen diikuti 1.432 atlet dari 135 kontingen, 24 intern University, 5 TNI/Polri, institute yang berasal dari tujuh negara meliputi Korea Selatan, Timor Leste, India, Egypt, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Hasilnya yang diperoleh yaitu 5 emas, 7 perak dan 15 perunggu. Salah satunya adalah Fakhri Haidar Mufid atau yang biasa dipanggil Mufid.

Hasil kerja keras latihan di rumah selama pandemi, pada debut internasional perdananya ini dia meraih emas di nomor komite +30 kg SD putra dan juga memperoleh perunggu di nomor kata SD putra.

Siswa kelas 6 SD Kreatif Muhammadiyah Gombong ini mengatakan bahwa pencapaiannya ini ia persembahkan untuk kedua orang tuanya, bunda Yati sebagai kepala sekolah, juga semua Ustaz dan Ustazah di sekolahnya yang selama ini selalu memberikan semangat doa serta dukungannya.

Medali secara khusus disematkan oleh Ketua Umum PengProv Lemkari Jateng Sensai Willy Budiyanto, SH. MH. yang juga Kapolsek Gombong di Dojo Aka-Shiro Tiger Karate Club Rowokele Kebumen, Minggu 3 Oktober 2021.

"Selalu berlatih jangan menjadi atlet yang biasa saja, tetapi jadilah atlet yang luar biasa". Begitu pesan pemegang Dan IV ini.

Menurut Willy, meraih prestasi tersebut bukanlah hal yang mudah jika tidak karena latihan dan usaha kerja keras, juga berkat polesan tangan dingin pelatih. Sedangkan bagi atlet yang belum mendapatkan hasil maksimal dia berpesan supaya tidak putus asa.

"Latihan terus dan pastikan juara didapat saat kejuaraan berikutnya. Tetap semangat, terapkan jiwa Bushido di diri kalian," ucapnya penuh motivasi.

(DS)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update