Kecelakaan Tragis di Jembatan Jariang, Seorang Pelajar Tewas
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kecelakaan Tragis di Jembatan Jariang, Seorang Pelajar Tewas

Jumat, 08 Oktober 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-10-07T18:59:14Z


olah TKP kecelakaan lalu lintas
Petugas Satlantas Polres Padang Pariaman melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di atas Jembatan Jariang, Pulau Aie, Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Kamis 7 Oktober 2021. (ist)

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Tragis! Mungkin kata-kata itulah yang bisa diucapkan. Saat situasi lalu lintas di jalan raya masih lengang terjadi kecelakaan.

Seorang pelajar dilaporkan tewas akibat sepeda motor yang diboncenginya terjatuh dan menghantam sebuah bus di atas Jembatan Jariang, Korong Pulau Aie, Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman. Sementara temannya sebagai pengendara, kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Tak hanya itu, delapan penumpang bus, PO Harmonis, BA 7849 TU, trayek Padang - Lubuk Basung, Agam yang terbalik saat kejadian itu, juga mengalami luka-luka dan ada pula yang patah tulang.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi Candra, menyebutkan, peristiwa itu terjadi Kamis 7 Oktober 2021 pagi, sekitar pukul 06.20 WIB.

Pagi itu, kata Rudi Candra, sepeda motor Honda Beat BA 5817 FJ yang diboncengi korban Keyza Pasen Jaya (18) meluncur dari arah Lubuk Alung arah pusat Kota Pariaman dengan kecepatan tinggi. Sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), Irwan yang mengendarai sepeda motor kehilangan kendali sehingga mereka terjatuh.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang pula bus PO Harmonis. Sopir tergagap, dan terjadilah peristiwa tersebut. Pekik histeris pun menggema di pagi itu.

Jarisman yang mengemudikan Bus Harmonis itu, sepertinya telah berusaha untuk mengelakkan, namun gagal. Bus itu bahkan terbalik dan delapan penumpangnya mengalami luka-luka dan ada pula yang patah tulang.

Masyarakat dan pengguna jalan yang melihat kejadian itu segera memberikan pertolongan, baik kepada kedua pengendara motor maupun kepada penumpang bus. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Malang, Keyza Pasen Jaya, nyawanya tidak tertolong dan ia meninggal dalam peristiwa itu.

Terkait peristiwa tersebut, kata Rudi Candra, masih dilakukan penyidikan lebih lanjut. Yang jelas, para korban sudah dievakuasi dan kedua kendaraan juga telah diamankan.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update