Komunitas Sobat Satu Irama Purworejo Adakan Bakti Sosial di Pasar Tiban Desa Semawung
×

Adsense

Adsense Mobile

Komunitas Sobat Satu Irama Purworejo Adakan Bakti Sosial di Pasar Tiban Desa Semawung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-10-10T05:17:02Z



Komunitas Sobat Satu Irama Purworejo Adakan Bakti Sosial di Pasar Tiban Desa Semawung
Komunitas Sobat Satu Irama Purworejo Adakan Bakti Sosial di Pasar Tiban Desa Semawung.

PURWOREJO, MJNews.id - Sobat Satu Irama (SSI) adalah kelompok komunitas yang beranggotakan pelaku dan masyarakat yang peduli UMKM.

Komunitas SSI mempunyai anggota sekitar 100 orang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang bertujuan membina dan membantu pelaku UMKM agar lebih kuat dan maju serta bisa mandiri sehingga akan tumbuh perekonomian yang lebih baik bagi para anggotanya.

Antok Eko Setianto sebagai penggagas sekaligus ketua komunitas berharap keberadaan SSI sebagai wadah pelaku UMKM agar bisa di kenal oleh masyarakat luas dan Pemerintah Kabupaten Purworejo khususnya dinas yang membidangi UMKM yaitu Dinas Perindagkop dengan harapan bisa mendapat pelatihan dan legalitas usahanya.

Pada Minggu 10 Oktober 2021, SSI mengadakan kegiatan bakti sosial di Pasar Tiban dekat jembatan gantung Desa Semawung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan baksos diisi dengan acara senam dan donor darah oleh para anggota serta masyarakat sekitar. Selain senam dan donor darah, komunitas SSI juga menjual baju layak pakai serta kebutuhan pokok lainya yang hasilnya akan disumbangkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang ada di Desa Semawung.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Purworejo yang dipimpin Yuli Wulan Retnaningsih dan rekan-rekan berharap bisa mendapat pendonor minimal 20 orang dan hasilnya dibawa ke PMI untuk selanjutnya disimpan dan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Kepala Desa Semawung melalui Kadus VII, Aris Setyo Winoto mengapresiasi kegiatan teman-teman SSI yang mengadakan baksos di jembatan gantung Semawung sehingga bisa membantu mengenalkan destinasi wisata pasar tiban di Semawung.

"Semoga ke depan bisa lebih terkenal dan maju," harapnya.

Salah seorang peserta donor Retno Dwi Astuti, asli Solo yang bertempat tinggal di Desa Semawung mengaku senang dengan acara baksos ini dan bisa mendonorkan darahnya.

"Mudah-mudahan bisa membantu orang yang membutuhkan," katanya.

"Sebelumnya, saya sudah 3 kali donor darah di Solo dan ini yang ke-4 di Purworejo," imbuhnya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update