Kunci Bedah Rumah Korban Bencana Banjir di IX Korong Solok Diserahterimakan
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunci Bedah Rumah Korban Bencana Banjir di IX Korong Solok Diserahterimakan

Rabu, 06 Oktober 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-10-06T06:02:02Z

loading...
Kunci Bedah Rumah Korban Bencana Banjir di IX Korong Solok Diserahterimakan
Kunci Bedah Rumah Korban Bencana Banjir di IX Korong Solok Diserahterimakan.

Solok, MJNews.ID - Masih terkait pemberitaan sebelumnya dalam rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-60, jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok melaksanakan kegiatan bakti sosial ‘bedah rumah’ di Kelurahan IX Korong Kota Solok.

Kegiatan Baksos bedah rumah yang mulai dikerjakan sejak 08 Agustus 2021 yang lalu itu dilakukan untuk membantu pembangunan kembali rumah salah satu warga yang ikut hanyut terbawa banjir besar beberapa bulan lalu di Kelurahan IX Korong.

Berkat kerjasama Pemerintahan Daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok bersama Kwarcab Pramuka Kota Solok, Selasa 5 Oktober 2021, rumah sekaligus tempat berjualan kebutuhan harian itu telah selesai direnovasi dan layak untuk dihuni kembali oleh pemilik rumah Ibu Mai bersama keluarga.

Menandai selesainya bedah rumah tersebut, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadani Kirana Putra yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, beserta Kepala Dinas Perkim Kota Solok, Jusmardi secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah tersebut disaksikan oleh warga setempat.

Penyerahan kunci rumah ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Fasling Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok Rinaldi, ST beserta pejabat terkait selaku PPTK, Fauzi, ST, MT dan Marini Rosa, ST dan Ilham yang dipercayakan sebagai Pengawas pelaksana kegiatan.

Dalam sambutanya, Wali Kota Solok mengucapkan selamat kepada Kepala Keluarga yang menerima bantuan bedah rumah, serta ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok juga kepada BAZNAS Kota Solok dan antusias Warga Solok atas kelancaran terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga ini menjadi nasehat untuk yang hadir semoga hal ini meningkatkan iman dan taqwa, rasa syukur dan menjadikan kita semua untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT atas karuniaNya, dan rangkaian kegiatan bedah rumah dapat meringankan beban warga yang layak menerima serta menjadi agenda berkelanjutan khususnya bagi Kwarcab Pramuka Kota Solok ke depannya,” tutur Wako.

Pada akhir acara, sebagai ungkapan rasa syukur pihak “sipangka“ menyiapkan sajian makan siang bersama untuk para tamu yang hadir.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update