Linmas Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Dapat Pembinaan dan Pembekalan
×

Adsense

Adsense Mobile

Linmas Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Dapat Pembinaan dan Pembekalan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-10-22T04:32:39Z



Linmas Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Dapat Pembinaan dan Pembekalan
Linmas Kelurahan Tamanwinangun Kebumen Dapat Pembinaan dan Pembekalan.

Kebumen, MJNews.id - Perlindungan Masyarakat yang lebih akrab dengan sebutan Linmas adalah satuan yang terdiri dari masyarakat yang dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan bencana sebagai upaya memperkecil akibat yang ditimbulkan dari bencana. Linmas sekaligus merupakan pelaksana ketertiban dan keamanan juga sosial yang diharapkan mampu mendukung serta menjaga keamanan demi terciptanya kenyamanan dalam masyarakat di lingkungannya.

Sebagai langkah nyata mewujudkan tujuan tersebut, Pemerintah Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, melaksanakan pembinaan dan pembekalan kepada anggota satuan Linmas di wilayah kerjanya. Kamis 21 oktober 2021.

Bertempat di Aula Kelurahan Tamanwinangun, hadir sejumlah 60 anggota Linmas yang dengan seksama mengikuti penyampaian dari para pembina. 

Hadir dalam pembinaan tersebut dari Satuan Polisi Pamong Praja Sugeng Riyanto dan Satuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kebumen Muhyidin bersama anggota dan Linmas Kabupaten Rokhmat Zuhri serta Lurah Tamanwinangun ( Nasukan ) didampingi Kasi Pemerintahan ( Akmal Rofik ).

Dalam kegiatan tersebut diberikan berbagai teori penanganan bencana yang langsung dipraktikkan seperti memadamkan tabung gas elpiji yang menyala, serta penanganan bencana lainnya.

Anggota Linmas Supriyanto, mengatakan bahwa pembinaan tersebut rutin diadakan untuk menambah pengetahuan kami dalam melaksanakan tugas sebagai Linmas. Kami diajari bagaimana penanganan awal dari berbagai kemungkinan yang terjadi dalam masyarakat, seperti memadamkan tabung gas elpiji yang menyala dan lain lain, tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan seragam kaos identitas sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota Linmas di wilayah Kelurahan Tamanwinangun tersebut.  

(ctr)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update