Martiaswanto Dilantik Jadi Sekdako Bukittinggi Definitif
×

Adsense

Adsense Mobile

Martiaswanto Dilantik Jadi Sekdako Bukittinggi Definitif

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:04 WIB Last Updated 2021-10-09T02:04:59Z

loading...
Bukittinggi, MJNews.ID - Mantan Sekdakab Agam, Martiaswanto dilantik sebagai Sekdako Bukittinggi definitif. Bertindak pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Sekdako Bukittinggi langsung oleh walikota Bukittinggi, Erman Safar.

Acara pelantikan Sekdako Bukittinggi definitif Martiaswanto berlangsung Jumat 8 Oktober 2021 pukul 20.30 WIB, bertempat di pendopo rumas dinas walikota di Belakang Balok, dihadiri forkopimda dan seluruh ASN Pemko Bukittinggi.

Walikota Erman Safar dalam sambutan mengatakan, sekarang Pemko Bukittinggi sudah memiliki Sekda Bukittinggi yang definitif, selama 3 bulan belakangan kita digantikan PJ Sekdako oleh bapak Rismal Hadi, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi pak Rismal terhadap kota sebagai PJ sekda beserta istri.

Di dalam perjaringan calon sekda kami mulai dari perjaringan tim pansel (panitia seleksi) yang sudah berpengalaman diantaranya mantan sekda provinsi serta  mantan sekda di bebrapa kota dan daerah.

Alhamdulillah 3 orang kandidat sekda tersebut adalah bapak Melwizardi, bapak Syafni, dan bapak Wartias Wanto, 3 kandidat Sekda Kota Bukittinggi ini siap lahir dan batin untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi dengan nilai yang cukup sengit untuk saya pilih menjadi sekda.

Setelah bertukar pikiran dengan tim pansel saya mendapatkan penguatan untuk memilih siapakah yang akan ditunjuk dan dilantik menjadi Sekda Bukittinggi, dasarnya ada beberapa dasar yang paling besar dari penilaian ini yang pertama tentu hasil penilaian dari tim pansel dan juga hati nurani saya yang kuat untuk memilih bapak Wartias Wanto menjadi Sekda Kota Bukittinggi.

Di kesempatan itu juga, bapak walikota meminta sekligus memerintah kepada sekaligus ASN untuk mengikuti dan segera berkolaborasi dalam waktu yang singkat ini yang telah disampaikan dan telah dijanjikan di saat pilkada dahulu.

Pemerintah diposisikan sebagai harapan oleh masyarakat tidak hanya sebelum covid-19 tetapi juga hari ini lebih tinggi lagi haapan masyarakat tehadap pemerintahan karena memang suatu kondisi yang dahulu masyarakat secara mandiri mampu memenuhi kebutuhan pokok, dan banyak juga tidak mampu bahkan banyak masyarakat kota bukittinggi yang menjadi orang miskin baru di kota ini.

Beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada bapak Martias Wanto bahwa bapak adalah perangkat baru datang di Bukittinggi sebagai status ASN Bukittinggi menghadapi kawan-kawan ASN di kota ini. Saya berikan jurus-jurus tertentu dalam memimpin yaitu kadang kita harus lunak gigi pada lidah meskipun kita sebagai atasan tetapi demi kemajuan kota dan tercapainya visi misi yang perlukan kiranya kiita rendahkan diri sedikit sehingga muncul sikap yang politik dalam bekerja.

Dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung ini memang dasar dari kita membuat program yaitu bagaimana masyarakat-masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, terjamin Kesehatannya dan Pendidikan anak-anak kita. 

Serta bantuan-bantuan sosial yang inilah menjadi program-program ke depan dan yang paling penting bagaimana pemerintah mengambil potensi kota Bukittinggi yang sebenarnya mampu menyalurkan badan usaha-badan usaha milik daerah yang baru sekarang ini bisa meningkatkan PAD kota Bukittinggi.

Ketika ditemui oleh MJNews.id, Bapak Wartias Wanto mengatakan, sesuai dengan arahan pak wali dalam sambutan beliau yang pertama tentu kita akan segera melaksanakan konsulidasi dengan ASN dan kepala OPD dalam rangka sasaran dan tugas yang sudah dimuat dalam visi misi walikota dan wakil walikota dan juga sudah dituangkan dalam RPDMP itu yang mendesak hari ini yaitu penuntasan penyusunan tahunan APBD tahun 2022.

(ril)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update