Mendarat di Papua, Wagub Audy Tunjukkan Kepedulian kepada Atlet PON XX Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Mendarat di Papua, Wagub Audy Tunjukkan Kepedulian kepada Atlet PON XX Sumbar

Minggu, 03 Oktober 2021 | 08:30 WIB Last Updated 2021-10-03T07:31:28Z

loading...
Wagub Audy Joinaldy mengunjungi Dion Saputra
Wagub Audy Joinaldy mengunjungi Dion Saputra, atlet cabang olahraga Muay Thai Sumbar yang mengalami cidera pada bahu kiri dan patah tulang metacarval. (kominfotik)

PAPUA, MJNews.ID - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy yang bertindak sebagai Chief of Demission Kontingen Sumatera Barat datang mengunjungi Tanah Papua untuk meninjau kondisi para atlet Sumbar yang sebagian sudah mulai berlaga pada cabang-cabang kejuaran PON XX Papua.

Kedatangan Audy juga sekaligus dalam rangka menghadiri pembukaan resmi acara perayaan Nasional tersebut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Lukas Enambe, Sabtu 2 Oktober 2021.

Kehadiran Wagub Audy disambut dengan hangat oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang mewakili Masyarakat Minang di Papua.

Begitu mendarat di Jayapura, Audy yang didampingi Kadispora Sumbar, Dedi Dian Taulani dan Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, langsung mengunjungi Dion Saputra Atlet cabang olahraga Muay Thai Sumbar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Dion Saputra mengalami cidera pada bahu kiri dan patah tulang metacarval usai menghadapi petarung asal Jawa Barat, Ryan Rinaldi di fase semi final kamis lalu. Audy memberikan apresiasi nya atas usaha terbaik yang telah ditampilkan Dion dan rekan-rekannya pada cabang olahraga Muay Thai.

“Kita abis mengunjungi Dion, salah satu atlet Muay Thai Sumbar, Alhamdulillah Dion berhasil memberikan perunggu, walaupun tidak mencapai target karena cidera, kita sangat mengapresiasi kita hargai perjuangan Dion,” kata Audy.

Jangan lupa, Audy menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih Muay Thai yang terus teliti memperhatikan kondisi atlet dan memutuskan untuk melempar pada pertandingan lalu.

“Keputusan yang tepat diambil oleh tim pelatih, karena sudah melihat kondisi atlet yang tidak mendukung, tapi itu adalah bukti Dion ingin memperjuangkan nama Sumbar, semoga Dion cepat pulih, dan bisa berprestasi jauh dari saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Muay Thai Sumbar, Arif Rahman Nasir juga mengucapkan terima kasih pada Wagub Audy atas kunjungannya ke RSUD Yowari untuk membesuk atletnya di tengah cidera, serta meninjau kondisi atlet-atlet lainnya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Wagub, Kadispora, dan Ketua KONI Sumbar karena sudah menyempatkan waktu melihat kondisi Dion, kedepannya saya harap dengan kunjungan ini Dion segera pulih dan bisa mempersiapkan diri untuk PON di Aceh berikutnya,” ujar Arif.

(MC Prov Sumbar)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update