Momen Hari Dharma Karyadhika, Lapas Suliki dan Lapas Tanjung Pati Gelar Upacara Tabur Bunga
×

Adsense

Adsense Mobile

Momen Hari Dharma Karyadhika, Lapas Suliki dan Lapas Tanjung Pati Gelar Upacara Tabur Bunga

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-10-26T09:15:27Z

loading...
Upacara Tabur Bunga
Lapas Kelas III Suliki, Lapas Kelas IIb Payakumbuh dan Lapas Khusus Pembinaan Anak Kelas II Tanjung Pati melakukan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Payakumbuh, Selasa 26 Oktober 2021.

Payakumbuh, Mjnews.id - Dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2021 pada 30 Oktober 2021 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki, Lapas Kelas IIb Payakumbuh dan Lapas Khusus Pembinaan Anak (LPKA) Kelas II Tanjung Pati melakukan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Payakumbuh, Selasa 26 Oktober 2021.

Upacara tabur bunga ini merupakan serangkaian acara dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham Tahun 2021. Kegiatan ini dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB dengan Instruktur, Ronald Heru Praptama, AMd.I.P., S.H., M.H. 

Selaku Kalapas LPKA Tanjung Pati, yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Rusdiansyah, S.H. selaku Kasubsi Admisi Orientasi Lapas Kelas III Suliki. Kegiatan Upacara Tabur Bunga ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas III Suliki, Lapas Kelas IIb dan LPKA Kelas II Tanjung Pati. 

Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan yang dipimpin oleh Kalapas LPKA Tanjung Pati selaku instruktur upacara. 

Upacara Tabur Bunga

Kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

"Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta Tanah Air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama," kata Kepala Lapas Suliki, Irdiansyah Rana kepada wartawan.

Dikatakan Kalapas Suliki, doa bersama menjadi akhir dari kegiatan upacara tabur bunga kali ini. Berdoa kepada Allah SWT semoga arwah para pahlawan ditempatkan di tempat termulia di sisiNya. 
"Selanjutnya dilakukan ziarah sekaligus penaburan bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara," ucapnya.

(Rel/Yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update