Oknum Polisi Terdakwa Penembak Mati Deki Susanto di Solsel Divonis 7 Tahun Penjara
×

Adsense

Adsense Mobile

Oknum Polisi Terdakwa Penembak Mati Deki Susanto di Solsel Divonis 7 Tahun Penjara

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-10-26T10:07:33Z

loading...
Terdakwa Kamsep Rianto Divonis 7 Tahun Penjara
Terdakwa Kamsep Rianto Divonis 7 Tahun Penjara. (ist)

SOLSEL, MJNews.id - Brigadir Kamsep Rianto, terdakwa penembak mati buronan judi almarhum Deki Susanto di Solok Selatan (Solsel) pada 27 Januari 2020 lalu, karena terdakwa terbukti sah bersalah dan meyakinkan melanggar pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, maka Pengadilan Negeri Kotobaru Solok menjatuhkan hukuman dengan vonis 7 Tahun Penjara kepada anggota Satreskrim Polres Solsel tersebut.

Sidang agenda pembacaan putusan dan penetapan putusan Pengadilan Negeri Kotobaru tersebut di ruang utama sidang PN Kotobaru Solok dipimpin Hakim Ketua Bayu Agung Kurniawan, Senin 25 Oktober 2021.

Putusan Majelis Hakim tersebut lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di mana JPU mendakwa dan menuntut terdakwa 3 tahun penjara karena melanggar pasal 359 KUHP.

Namun berdasarkan hasil rangkaian persidangan dan mengacu kepada bukti diperoleh JPU dari keterangan para saksi dalam persidangan tersebut, sehingga Majelis Hakim punya pendapat lain dan berkeyakinan terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan melanggar pasal 338 KUHP tentang pembunuhan menyebabkan korban meninggal dunia, sehingga terdakwa dijatuhi vonis 7 tahun penjara.

Namun terhadap putusan tersebut pengadilan memberi hak kepada terdakwa, apa menerima atau menolak dan mengajukan banding dalam masa tenggang waktu 14 hari ke depan sejak keputusan pengadilan dibacakan.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update