Peduli Kebakaran di Sebengkok, Senator Hasan Basri Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok
×

Adsense

Adsense Mobile

Peduli Kebakaran di Sebengkok, Senator Hasan Basri Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-30T07:02:02Z


Senator Hasan Basri Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok
Senator Hasan Basri Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok.

TARAKAN, MJNews.id - Anggota DPD RI Hasan Basri turut prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa sejumlah warga di Kelurahan Sebengkok pada 26 Oktober 2021. 

Kebakaran yang menghanguskan 38 rumah di belakang RT. 03 Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), kembali menjadi perhatian Hasan Basri.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat saat adanya musibah,” ujar Hasan Basri, Sabtu 30 Oktober 2021.

Selama berada di lokasi kebakaran dan posko sementara, Hasan Basri menyempatkan diri bercengkrama guna menghibur para korban kebakaran. Selain itu, Pimpinan PURT DPR asal Kalimantan Utara juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai serta kebutuhan pokok lainnya.

Pria yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara ini mengakui bantuan tersebut tidak seberapa nilainya dibandingkan kerugian yang dialami warga terdampak kebakaran. Akan tetapi, Hasan Basri berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban dan menghibur warga terdampak kebakaran. 

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dimana kami hadir di setiap masalah yang menimpa masyarakat. Walaupun mungkin nilainya sangat kecil yang kami berikan, tidak sesuai yang diharapkan, tapi paling tidak ini adalah bentuk kepedulian saya sebagai warga Kaltara sekaligus sebagai anggota DPD perwakilan Kaltara,” ujar Hasan Basri.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltara menyampaikan musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Ia juga merespon positif kesigapan Pemadam Kebakaran sehingga api dapat diatasi.

“Saya berharap agar kebakaran ini mudah-mudahan tidak terulang kembali, turut berbelasungkawa juga kepada korban kebakaran, bersabar atas cobaan ini,” ungkapnya.

Terkait kebakaran, Hasan Basri menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati terutama yang bermukim di wilayah padat penduduk.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati terutama pada saat jam-jam istirahat misalnya mau tidur, agar betul-betul diperhatikan dan di cek baik-baik,” harapnya. 

Dipenghujung acara, Hasan Basri juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak korban terdampak kebakaran.

“Insyallah, saya akan memberikan bantuan beasiswa mulai tingkat SD s/d SMU, mengenai teknisnya tinggal dikomunikasikan saja dengan Tenaga Ahli (TA) kita,” tutup HB.

(rls/dpd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update