Naas! Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi di Kebumen
×

Adsense

Adsense Mobile

Naas! Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi di Kebumen

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-10-25T15:57:29Z



Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi di Kebumen
Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi di Kebumen.

Kebumen, MJNews.id - Nasib tragis menimpa seorang pekerja bangunan di Kebumen bernama Didi Aryanto, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah. Ia meregang nyawa setelah tersengat listrik saat bekerja di bangunan di Jalan Pemuda Kebumen pada Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 11.10 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun MJNews, saat itu korban sedang mengerek material bangunan. Namun sial, pada saat mengerek besi menyentuh kabel dengan tegangan tinggi sehingga membuat korban tersengat arus listrik tegangan tinggi.

Pada saat kejadian terdengar ledakan yang membuat kaget warga sekitar, sehingga wargapun berhamburan untuk mencari tau sumber suara dan mendapati bahwa ada kecelakaan kerja.

Winda, salah seorang warga setempat menyampaikan, pada saat itu mengaku kaget dan sempat mengira asal ledakan itu berasal dari travo listrik. Namun setelah keluar ternyata korban telah tersangkut di atas bangunan.

Dikatakan saat itu korban masih terlihat bergerak, akan tetapi tidak berselang lama korban sudah tidak bergerak lagi. Rekan korban pun tidak berani mendekat untuk menolong karena masih terhubung pada kabel bertegangan tinggi.

Mandor pekerja Suraji menyebutkan, korban sebenarnya sudah diperingatkan agar berhati-hati dalam bekerja dengan menggunakan alat yang telah disediakan. Tetapi pada saat itu korban lebih memilih menggunakan pengait besi untuk mengangkut bahan bangunan ke atas.

Akibat peristiwa tersebut, pihak PLN Kebumen sempat melakukan pemadaman saat kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.15 WIB. Akan tetapi pasokan listrik kembali normal setelah korban dievakuasi.

(DS)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update