Pelaksanaan Vaksinasi di Silungkang Libatkan Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat
×

Adsense

Adsense Mobile

Pelaksanaan Vaksinasi di Silungkang Libatkan Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:54 WIB Last Updated 2021-10-26T12:54:36Z



Vaksinasi di Silungkang Libatkan Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat
Pelaksanaan Vaksinasi di Silungkang Libatkan Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat.

SAWAHLUNTO, MJNews.id - Secara wilayah, tingkat kepesertaan masyarakat Kota Sawahlunto untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, sudah mulai terlihat. Walau hingga saat ini, per Senin (25/10/2021), menurut data Dinkes tingkat persentasenya baru mencapai pada kisaran 53,7 persen. Artinya masih kurang sekitar 27 persen, untuk mencapai target 70 persen yang sudah dicanangkan oleh Pemko Sawahlunto hingga awal Desember 2021 nanti. 

Dan yang memprihatinkan kita, justru Kecamatan Silungkang yang terendah, dalam pelaksanaan vaksinasi atau baru pada kisaran 30 hingga 40 persen. Dan yang paling rendah, diduduki oleh Desa Silungkang Duo, dengan pencapaian masih di bawah 30 persen. 

Karenanya salah seorang tokoh masyarakat Silungkang, dr Yulson Rasyid merasa perlu melakukan pemahaman kepada beberapa tokoh masyarakat dan unsur niniak mamak di Silungkang. 

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada Selasa 26 Oktober 2021 pagi, di Balai Adat, KAN Silungkang dengan bekerjasama melalui Desa Silungkang Tigo serta Polsek Muarokalaban dan Puskesmas Silungkang. 

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih memberi pemahaman terhadap fungsi dan kegunaan Vaksin bagi tubuh kita. Dengan adanya pemahaman ini, diharapkan para tokoh adat dan unsur niniak mamak, baik secara lembaga maupun perorangan dapat memberi dan  menyampaikan pemahaman positif, akan  perlunya Vaksinasi bagi kita semua, termasuk kepada anak kemenakannya," ungkap dr Yulson Rasyid, mantan Ketua IDI Kota Solok dan suami dari Dr dr Ambun Kadri, Sekdako Sawahlunto. 

Pemko Sawahlunto, melalui Dinas Kesehatan (Puskesmas)  bersama Polres Sawahlunto (Polsek Muarokalaban) beserta jajarannya, selalu men-support untuk kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Silungkang, utamanya. Secara terus menerus, Petugas dan para medis, secara terus menerus tak hentinya melayani dan mengajak masyarakat yang ingin divaksin. 

Penjabaran dari kegiatan ini, merupakan sinergi masyarakat dalam bentuk dorongan yang  memang diperlukan. Karenanya, dukungan dari berbagai pihak agar sasaran pencapaian Vaksinasi, utamanya di Kecamatan Silungkang dapat terpenuhi. 

Bentuk pelaksanaannya, dilakukan dalam bentuk kerjasama secara bahu membahu. Hal ini bertujuan, untuk lebih menjangkau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di tengah masyarakat Silungkang dan Kota Sawahlunto secara umum. 

Untuk itu, mari kita dorong dan sukseskan secara bersama melalui sinergi agar kegiatan Vaksinasi, di Kota Sawahlunto dapat berjalan lancar sehingga tercapainya sasaran, yang ingin diraih Kota Sawahlunto.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update