Pelatihan Membatik Bersama Anak-anak Difabel di Kantor DPC PWRI Kebumen
×

Adsense

Adsense Mobile

Pelatihan Membatik Bersama Anak-anak Difabel di Kantor DPC PWRI Kebumen

Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:18 WIB Last Updated 2021-10-31T14:18:16Z

loading...
Kebumen, MJNews.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), mengajak dan mencintai prodak batik tulis Kebumen.

Kegiatan membatik yang dilakukan di kantor merah putih DPC PWRI Kebumen, Jl. Kutoarjo No.82 diikuti para adik-adik difabel dari tuna wicara dari SPKHN (Sekolah Pendidikan Khusus Negeri Karanganyar) Kebumen.

Dengan pengajar di fakultasnya di bidang membatik, Titin Nurrohmah, Dewi Ariestanty dengan sabar membimbing dan mengrahkan Ferlina Damayanti, Ahmad Fajar Defri, Bagus Setyo Wibowo dalam membuat pola batik tulis dan cara membatiknya.

"Kami harus sabar, dengan rasa kasih sayang membimbing mereka dengan hati tulus sehingga agar anak-anak bisa berkreasi sehingga mereka tidak malau dan canggung bergaul, kasih motifasi sehingga bisa menatap masa depan dengan penuh keyakinan," katanya.

Ketua DPC PWRI Kebumen, Wahyudin berharap kegiatan ini bisa memperkenalkan budaya bangsa, membuat batik tulis dan memperkenalkan batik tulis Kebumen ke mata nasional ataupun internasional bahwa Kebumen memiliki batik yang tidak kalah dari batik yang ada di Nusantara.

Lanjutnya, dengan adanya pelatihan ini diharapkan anak-anak difabel bisa ikut memperkenalkan karya batik tulis sebagai warisan budaya nusantara, hasil dari kegiatan batik ini kami akan mencoba membuat pameran karya batik anak difabel dan karya-karya lainya.

"Demi mendekatkan diri dengan anak-anak difabel, kami DPC PWRI Kebumen ingin terus mendampingi serta membimbing serta memberikan perhatian husus kepada anak-anak difabel dengan membentuk kepengurusan difabel dengan struktur," katanya.

(DS)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update