Pelni Jalin Kerja Sama ‘Kirimanpos Laut’ dengan Pos Indonesia
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pelni Jalin Kerja Sama ‘Kirimanpos Laut’ dengan Pos Indonesia

Jumat, 01 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-01T07:00:00Z


Pelni - Pos Indonesia Jalin Kerja Sama ‘Kirimanpos Laut’
Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni, Yahya Kuncoro (kiri) dan Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Pos Indonesia, Hariadi saat menandatangani kerjasama ‘Kirimanpos Laut’ di Jakarta, Kamis 30 September 2021. (kemenhub)

Jakarta, MJNews.ID - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni melaksanakan penandatangan kerjasama pengangkutan ‘Kirimanpos Laut’ dengan PT Pos Indonesia. Demikian Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taufik di Jakarta, Kamis 30 September 2021.

“Penandatanganan dilaksanakan secara langsung oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni, Yahya Kuncoro dengan Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Pos Indonesia, Hariadi,” ungkap Opik.

Selaku Pjs Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dalam rangka kolaborasi BUMN untuk optimalisasi dan pengembangan angkutan barang berbasis transportasi laut.

“Kolaborasi ini sudah terjalin sejak 2014 dan masih berlanjut hingga kini. Sejak kerja sama ini terselenggara hingga 2021, muatan pos laut yang telah diangkut dengan kapal PELNI adalah 6,4 juta ton/m3,” tuturnya.

Kolaborasi ini, menurutnya, memberikan nilai tambah bagi masing-masing Perusahaan dengan mengoptimalkan masing-masing potensi sesuai dengan core businessnya.

“Hal ini tentunya akan memperkuat kontribusi pendapatan kargo bagi Perusahaan di masa Pandemi Covid-19 ini,” terang Opik.

Dikatakan, ‘Kirimanpos Laut’ ini menjadi titik awal dari langkah kolaboratifnya bersama PT Pos Indonesia untuk saling melengkapi satu sama lain dalam memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada.

“Hal ini juga kunci dan komitmen bagi PT Pelni dan PT Pos Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Hari ini menjadi langkah keberlanjutan sebuah komitmen bersama antara Pelni dengan Pos Indonesia yang telah dibangun sejak 2014. Kami akan terus memastikan muatan pos akan tersalurkan dengan baik sehingga dapat diteruskan kembali oleh pihak Pos sampai kepada end user,” jelas Opik.

Opik menambahkan, sebelumnya PT Pelni juga telah menjalin kerja sama di bidang logistik yaitu jasa layanan dooring pengurusan transportasi (JPT) dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam mengembangkan bisnis logistik untuk mencapai visi dan misi Perusahaan.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update