Pemkab Purworejo Terus Kebut Vaksinasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Purworejo Terus Kebut Vaksinasi

Selasa, 05 Oktober 2021 | 17:08 WIB Last Updated 2021-10-05T10:08:11Z



PURWOREJO, MJNews.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, terus melakukan target vaksinasi kepada masyarakat. Untuk itu, vaksinasi massal yang menyasar kepada warga masyarakat pun dilakukan di tiap-tiap Kecamatan dan Desa.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut Forcompincam Kutoarjo ,Camat kutoarjo, Kapolsek kutoarjo, Daramil Kutoarjo.

Pada Selasa (5/10/2021) di Pendopo Rumah Dinas wakil Bupati, vaksinasi massal kembali digelar di Kabupaten Purworejo, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Pantauan media MJNews, pada hari ini sedikitnya 6 kecamatan mengadakan vaksinasi massal, diantaranya Kecamatan Bagelen, Butuh, Pituruh dan Kecamatan Kemiri serta di Pendopo Wakil Bupati Purworejo yang melayani 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Kutoarjo, Bayan dan Banyuurip.

Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, SH di sela-sela meninjau acara vaksinasi di 6 Kecamatan mengatakan, pihaknya dalam hal ini Pemkab Purworejo memang sedang menargetkan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Kemarin-kemarin sudah dilakukan di Kecamatan lainnya, hari ini ada enam kecamatan yang menggelar vaksinasi massal.  untuk vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac," terang Wabup Yuli Hastuti.

Lebih lanjut Wabup Purworejo meminta kepada warga yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak.

"Pokoknya menerapkan 5 M, karena orang yang sudah divaksin tidak serta-merta kebal terhadap virus," bebernya.

Yuli juga meminta kepada para kepala desa di Purworejo supaya terus melakukan pendataan, terutama warga yang belum divaksin dapat didaftarkan/diikutkan vaksinasi berikutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani, SE, M.I.P saat dihubungi di acara vaksinasi massal sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Saya pribadi sebagai warga masyarakat sangat mendukung kegiatan yang diadakan Pemkab dan Dinkes Purworejo dengan tancap gas menggelar vaksinasi massal secara kontinu ini," katanya.

Pada minggu-minggu kemarin, lanjut Kelik, Purworejo masih belum maksimal Oleh karena itu dia meminta penambahan jumlah vaksin bagi Purworejo khususnya.

Disinggung mengenai kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di tiap-tiap kecamatan, Kelik menurut informasi bahwa untuk jumlah dosis vaksin tiap kecamatan berbeda.

"Ada yang 900, ada yang 1000, tidak sama mas jumlahnya," pungkasnya.

(Alex)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update