Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021

Rabu, 06 Oktober 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-10-06T08:48:37Z

loading...
Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021
Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021, Selasa 5 Oktober 2021. (humas)

Tanah Datar, MJNews.ID - Peringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggahl 17 September lalu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ingatkan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Datar kerja semangat, profesional dan terus memperbaiki kinerja dibidang transportasi dan juga terus berkarya demi kemajuan daerah bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Richi Aprian ketika memimpin langsung apel bersama jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Datar tersebut, Selasa 5 Oktober 2021, di halaman kantor Dishub setempat.

Menurut Richi, dalam rangka meningkatkan jasa pelayanan terhadap masyarakat terutama dibidang jasa transportasi, jajaran dishub harus terus memperbaiki kinerja maupun sarana dan prasarana pengujian alat transportasi terutama transportasi darat yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Richi Aprian juga minta soal penataan parkir agar terus dibenahi jika memungkinkan untuk ditambah yang mana saat ini ada enam titik, kalau bisa ditingkatkan dengan sistim parkir elektronik sehingga juga akan berdampak untuk peningkatan PAD.

“Saat ini kan ada enam titik lokasi parkir di Kota Batusangkar, kalau bisa ini didata kembali dimana lokasi yang potensial untuk dijadikan lokasi parkir baru, sehingga keamanan dan kenyamanan pengunjung Kota Batusangkar terkhusus yang memakai alat transportasi bisa merasa aman dan nyaman,” ucapnya yang dikutip dari laman pemkab.

Sementara dalam sambutan Menteri Perhubungan RI yang dibacakan Wabup Richi Aprian disampaikan tema peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 ini adalah “Bergerak Harmonikan Indonesia”, yang maknanya seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan tersebut juga disebutkan sejumlah kegiatan yang telah disiapkan untuk dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi baik pemerintah maupun swasta seperti kick off Harhubnas 2021, donor darah dan plasma konvalesen, bhakti sosial kebersihan lingkungan dan ziarah ke makam pahlawan.

Webinar perhubungan mengajar dan webinar keselamatan transportasi, penanda tanganan P3D, launching kampanye kolaboratif insan transportasi melayani negeri, perlombaan film pendek keselatan transportasi, tiktok competion harhubnas, aku dan transportasi, peresmian sarana dan prasarana transportasi serta pelantikan perwira transprtasi.

Terkait pandemi covid-19 telah memasuki tahun kedua yang berakibat tatanan diberbagai sektor mau tidak mau harus berubah termasuk sektor transportasi. Di sisi lain, Perhubungan harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi dari itu perlunya inovasi dan terobosan namun itu juga dengan kehati-hatian.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Harfian Fikri mengatakan dengan dilaksanakannya peringatan Hari Perhubungan Nasioanal itu dapat dijadikan sebagai momentum dan motivasi serta penyemangat bagi jajaran Dishub Kabupaten Tanah Datar untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan dibidang transportasi.

“Dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional ini kita juga mohon dukungan dari semua pihak, pemerintah daerah termasuk stake holder, swasta, pengusaha angkutan dan masyarakat untuk saling menunjang keselamatan dalam memakai alat transportasi,“ harapnya.

Terkait program Dishub kedepan yang sesuai dengan misi ke enam pemkab Tanah Datar yaitu mengembangkan infrastruktur wilayah dikatakan Kadishub yaitu peningkatan sarana dan prasarana seperti marka jalan, rambu-rambu dan lainnya serta peningkatan pelayanan dibidang transportasi.

(hms/ben)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update