Pemko Payakumbuh Gelar Seleksi Calon Pengurus Baznas
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Payakumbuh Gelar Seleksi Calon Pengurus Baznas

Kamis, 07 Oktober 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-10-06T20:00:00Z



Pemko Payakumbuh Gelar Seleksi Calon Pengurus Baznas
Pemko Payakumbuh Gelar Seleksi Calon Pengurus Baznas.

Payakumbuh, MJNews.ID - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh periode 2021-2026 telah dilaksanakan. Pansel itu telah melaksanakan seleksi tertulis, setelah dilakukan verifikasi berkas sejak tanggal 15 September sampai 5 Oktober 2021 lalu.

Dari pemeriksaan berkas calon pengurus tersebut, ditetapkan sebanyak 25 orang yang memenuhi kualifikasi sebagai calon pimpinan dan pengurus Baznas Kota Payakumbuh untuk periode tersebut.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Irwan Suwandi, kepada wartawan, Rabu 6 Oktober 2021, mengatakan, dari semua peserta yang mendaftarkan diri, dengan rincian yang mengembalikan berkas sebanyak 26 orang dan yang lolos seleksi administrasi sebanyak 25 orang. Sedangkan yang hadir mengikuti ujian sebanyak 24 orang, sedangkan yang satu orang tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan sudah menjabat dua kali periode.

Menurutnya, untuk tes kompetensi tertulis dan pembuatan makalah dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2021, yang dibagi dalam dua sesi serta dilaksanakan di Aula Ampangan lantai II Balaikota Payakumbuh.

“Untuk tes wawancaranya kita laksanakan tanggal 7 Oktober, yang juga diikuti oleh 24 orang yang ikut ujian hari ini dan langsung diuji oleh pansel yang diketuai oleh Asisten I Setdako Payakumbuh, Dafrul Pasi,” ujarnya.

Dikatakan, setelah dilaksanakan seleksi wawancara akan dilaksanakan rapat oleh Pansel penetapan hasil seleksi yang nantinya akan menghasilkan 10 nama terbaik. Setelah itu, baru disampaikan kepada walikota dan kemudian baru dikirimkan nama-nama calon pengurus Baznas Kota Payakumbuh ke Baznas RI.

“Kalau semuanya berjalan sesuai dengan jadwal, maka untuk pengukuhan pengurus akan kita laksanakan antara tanggal 1 sampai 5 November mendatang,” katanya.

Selain itu, Kabag Kesra mengharapkan untuk calon pimpinan Baznas Kota Payakumbuh periode 2021-2026, bisa memberikan kontribusi lebih dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat. Serta mampu melihat situasi dan perkembangan Kota Payakumbuh terkini.

“Ya ini mungkin harapan kita bersama kepada calon pimpinan Baznas yang baru nantinya, agar bisa mencari peluang-peluang baru pula sebagai tambahan sumber pemasukan. Agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal dan tepat sasaran,” pungkasnya.

(yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update