Peringati Hari Kontrasepsi dan Vasektomi, BPKKB Bayan Adakan Penyuluhan Bangga Kencana
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati Hari Kontrasepsi dan Vasektomi, BPKKB Bayan Adakan Penyuluhan Bangga Kencana

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-15T08:04:34Z



BPKKB Bayan Adakan Penyuluhan Bangga Kencana
BPKKB Bayan Adakan Penyuluhan Bangga Kencana.

Purworejo, MJNews.id - Hari kontrasepsi dunia atau world contraception Day (WDC) diperingati setiap tanggal 26 September setiap tahunnya.

Untuk itu, Balai penyuluhan Kependudukan dan keluarga berencana (BPKKB) Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Jumat 15 Oktober 2021, menggelar kegiatan Penyuluhan Program Bangga Kencana bagi para kader KB se Kecamatan Bayan sebagai wujud kerja keras dalam memenuhi program pengendalian pertambahan penduduk di Indonesia.

Kegiatan Penyuluhan Program Bangga Kencana dibuka Sekcam Bayan, Suparyono, S.Sos dan dihadiri perwakilan dari Polsek dan Koramil serta UPT Puskesmas Bayan.

Dalam sambutannya, Sekcam Bayan berharap setelah adanya penyuluhan ini bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan kader dalam menyampaikan program ke masyarakat di desanya.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diisi dengan senam sehat para kader di halaman Kantor UPT Pendidikan Kecamatan Bayan.

BPKKB Bayan Adakan Penyuluhan Bangga Kencana

Kepala BPKKB Bayan, Sri Ratnawati, S.IP menegaskan bahwa pencapaian peserta KB harus bisa memenuhi target yang diharapkan.

"Dalam merekrut orang untuk mau KB bukan hal yang mudah sehingga para kader di lapangan harus punya bekal ketrampilan dan pengetahuan tentang program keluarga berencana atau KB," imbuhnya.

Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Bayan, Titi Sulistyorini Moeharjono dalam arahannya meminta para kader di lapangan harus bisa menyampaikan isi program penyuluhan secara utuh kepada masyarakat sehingga masyarakat tau akan pentingnya program KB dengan jelas sehingga tidak ada keraguan dalam menggunakan alat kontrasepsi dalam ber-KB sehingga bisa memenuhi target dalam mencari dan mengajak warga masyarakat untuk ikut menjadi peserta KB mandiri.

Jenis KB ada beberapa macamnya di antaranya IUD, implan, mow, suntik, pil, kondom dan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang kader desa se-Kecamatan Bayan.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update