Polres Pessel Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan 15 Unit Sepeda Motor
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Polres Pessel Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan 15 Unit Sepeda Motor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-13T12:08:44Z


kasus penipuan dan penggelapan 15 unit sepeda motor
Konferensi pers terkait pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan 15 unit sepeda motor di Pesisir Selatan.

PESISIR SELATAN, MJNews.id - Satuan Fungsi Reserse Kriminal (SatReskrim) Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat melakukan konferensi pers atau press release terkait hasil pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan yang dihadiri oleh para awak media jurnalistik di Kabupaten Pessel.

Konferensi pers tersebut dipimpin Kapolres AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H yang didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, SH, M.H dan Kassubag Humas IPTU Jismul Wahid beserta Tim Opsnal Satreskrim. 12 Oktober 2021 pagi.

Konfrensi pers ini juga menghadirkan ketiga tersangka dalam kaitan kasus Penipuan dan Penggelapan ini.

Kapolres mengutarakan, Tersangka Utama Z (52) domisili Kecamatan Pancung Soal, Pessel (Pengambil Ranmor R2) yang selalu mengambil dengan cara berpura-pura meminjam sepeda motor para korban.

Tersangka yang menyuruh DC (34) domisili Kecamatan Ampek Hulu Tapan, Pessel (menyuruh, menyimpan dan membantu menjual Ranmor R2) yang selalu menyuruh, menyimpan dan membantu menjualkan sepeda motor para korban.

Tersangka yang membeli RH (37) domisili Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pessel (Pembeli, memakai dan menjual Ranmor R2) dirinyalah yang membeli, memakai dan penjual sepeda motor korban.

Modus Tersangka dengan cara berpura-pura mencari rumah kos-kosan atau berpura-pura membeli obat untuk keluarganya yang sakit kepada tukang ojek dan meminjam sepeda motor para korban serta melarikan sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim AKP Hendra Yose,SH, M.H mengatakan, Kami sampai saat sekarang sudah mengamankan 15 Unit Sepeda Motor berbagai merk, bahkan ketiganya ada yang tidak mengetahui persis dimana TKP nya karena seringnya melakukan tindak pidana ini.

Untuk ketiga tersangka kami jerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 372 atau 378 Jo. Pasal 55 dan Pasal 480 KUHPidana.

Kasat menambahkan, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati bila ada orang yang tidak kita kenal meminjam sepeda motor atau kira-kira yang merugikan kita, lebih baik waspada.

Dan kami masih menunggu korban lainnya yang melaporkan ke Mapolres Pessel yang berkaitan sepeda motornya yang hilang atau dilarikan seseorang karena dari 15 unit sepeda motor tersebut masih ada yang belum diketahui pemiliknya, karena ketepatan identifikasi masih berlangsung sekarang ini, silahkan datang dan bawa kelengkapan surat-suratnya," tutup Kasat Reskrim.

Sesi tanya jawab berlangsung dengan para awak media yang hadir di Mapolres dan diakhir dengan Kasubbag Humas sebagai penutup.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update