Pradista Kinanthi, Grup Keroncong Asli Purworejo Beranggotakan Remaja
×

Adsense

Adsense Mobile

Pradista Kinanthi, Grup Keroncong Asli Purworejo Beranggotakan Remaja

Senin, 04 Oktober 2021 | 20:34 WIB Last Updated 2021-10-04T13:34:15Z

loading...
Purworejo, MJNews.ID - Berawal dari kerinduan akan nuansa musik keroncong khususnya di Kabupaten Purworejo, belasan remaja sepakat membentuk grup musik bergenre Keroncong. Maka lahirlah Pradista Kinanthi yang didirikan awal 2018 lalu.

Pradista Kiinanthi beranggotakan : Kiki, Taufik, Rieky, Faiz, Yadi, Yosafat, Edo, Budi, Arfi, Cahya, Iwan dan Radit.

"Pradista Kinanti didirikan awal tahun 2018 dengan niat belajar dan melestarikan budaya  keroncong. Semua anggotanya masih remaja," ungkap salah satu pentolan Pradista Kinanthi kepada MJNews, Senin 4 Oktober 2021.

Diungkapkan lebih jauh, meski awal mula terdapat kendala untuk mencari remaja yang berminat untuk belajar keroncong, namun pada akhirnya persoalan tersebut dapat teratasi.

"Dengan seiringnya waktu, motivasi dari keluarga dan lingkungan sekitar akhirnya memantapkan kami untuk untuk tetap berkarya dan bersanding dengan musik keroncong," bebernya.

Dalam penampilannya, Pradista Kinanthi kerap membawakan lagu-lagu pop (jaman sekarang) termasuk lagu-lagu "ambyar/remukan ati" dengan aransemen dan musikalisasi keroncong tentunya.

"Alhamdulillah sekarang sedikit demi sedikit, Pradista Kinamthi dapat diterima dikalangan khususnya remaja," pungkasnya.

(Alex)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update