Program Cerdas Quran, Sinergi Pemko Sawahlunto dalam Pembangunan Non Fisik Bersama Media TV

shooting program Cerdas Quran
Pemko Sawahlunto Bersinergi dalam Pembangunan Non Fisik Bersama Media TV.

SAWAHLUNTO, MJNews.id – Sekali lagi, guna untuk pembangunan yang bersifat Non Fisik, Pemko Sawahlunto bersama dengan Padang TV melakukan shooting program Cerdas Quran pada Selasa 19 Oktober 2021, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. 
Untuk kegiatan program ini, diikuti oleh para pelajar SD dan SMP sekaligus sebagai bentuk motivasi bagi para pelajar Sawahlunto. 
Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH yang didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril. 
Selain menghadiri dan membuka kegiatan shooting tersebut, Wako Deri Asta sekaligus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak SD dan siswa SMP yang ikut kegiatan ini. 
“Program Cerdas Quran bersama Padang TV ini, merupakan salah satu langkah dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada para pelajar dan siswa Sawahlunto dalam konteks membangun dalam bentuk Non Fisik,” ungkap Wako Deri Asta. 
Bentuk kegiatan ini, sekaligus dapat menjadi evaluasi terhadap pendidikan Al Quran bagi para pelajar SD dan SMP di Kota Sawahlunto. 
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril dalam laporannya mengatakan bahwa, pada kegiatan ini ada 10 SMP dan 31 SD di Kota Sawahlunto yang menjadi peserta Cerdas Quran pada acara yang dibuat bersama Padang TV ini.
(Fidel)