Puskesmas Bayan Tingkatkan Capaian Vaksinasi dengan Jemput Bola ke Desa-desa
×

Adsense

Adsense Mobile

Puskesmas Bayan Tingkatkan Capaian Vaksinasi dengan Jemput Bola ke Desa-desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-10-27T09:45:49Z

loading...
Vaksinasi massal di Balai Desa Jatingarang
Vaksinasi massal di Balai Desa Jatingarang.

Purworejo, MJNews.id - Capaian sebaran vaksinasi terus ditingkatkan UPT Puskesmas Bayan dengan metode jemput bola sampai ke desa-desa.

Pada Rabu 27 Oktober 2021, UPT Puskesmas Bayan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jatingarang mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat yang bertempat Balai Desa Jatingarang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Wakapolsek Bayan, IPTU Abdul Azis dan Serda Sulistyono dari Koramil 02 Bayan
guna memastikan keamanan.

Vaksinasi massal di Balai Desa Jatingarang

Kepala UPT Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji, SKM mengatakan, dalam upaya pemerataan layanan vaksin akan terus ditingkatkan dengan metode jemput bola ke desa. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin.

"Harapannya, dengan metode jemput bola di akhir tahun bisa tercapai target pemerintah sehingga masyarakat sudah bisa terlindungi dari penularan virus corona," harapnya.

Camat Bayan, Moeharjono, SE akan ikut mendorong upaya dari UPT Puskesmas Bayan agar target pencapaian vaksinasi bisa terpenuhi, mengingat angka capaian di wilayah Bayan masih kurang.

"Saya berharap agar Kepala Desa bisa melakukan kerjasama dengan Puskesmas untuk mengadakan kegiatan pelayanan vaksin kepada masyarakat," tegasnya.

Vaksinasi massal di Balai Desa Jatingarang

Kepala Desa Jatingarang, Slamet Raharjo merasa senang dengan metode jemput bola yang dilakukan Puskesmas Bayan dalam pelayanan suntik vaksin ini.

"Masyarakat juga merasa lebih dekat dan tidak harus pergi ke Rumah sakit atau tempat lain hanya untuk suntik vaksin," terangnya.

Bidan Desa Jatingarang, Ratih S mengajak kepada masyarakat khususnya ibu ibu dan anak remaja agar bisa ikut vaksin untuk menjaga dan peduli dengan kesehatan pribadi dan keluarganya.

"Vaksin yang digunakan merek Astra Zeneca untuk usia 18 tahun sampai lansia," terangnya.

Sebelum dilakukan suntik vaksin, para peserta terlebih dahulu discreening guna memastikan bisa tidaknya disuntik vaksin.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update