Puskesmas Silungkang Lakukan Gebyar Vaksin di Taratak Bancah
×

Adsense

Adsense Mobile

Puskesmas Silungkang Lakukan Gebyar Vaksin di Taratak Bancah

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-10-03T01:13:14Z


Puskesmas Silungkang Lakukan Gebyar Vaksin di Taratak Bancah
Puskesmas Silungkang Lakukan Gebyar Vaksin di Taratak Bancah.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Menindak-lanjuti Rakor Pemko Sawahlunto dengan pemerintahan terdepan, desa/kelurahan pada Kamis lalu (30/9/2021) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto, tentang percepatan Vaksin di Kota Sawahlunto. 

Puskesmas Silungkang pada Jumat 1 Oktober 2021, langsung menindak-lanjutinya dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, di Desa Taratak Bancah, Kec Silungkang, Kota Sawahlunto. 

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota (Wako)  Sawahlunto, Deri Asta, SH yang didampingi oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk &  Keluarga Berencana Kota Sawahlunto, Yasril Yakup. 

Sementara dari pihak kecamatan, terlihat hadir Camat Silungkang, Supar MSi beserta jajarannya dan Kapolsek Muaro Kalaban bersama Bhabinkantibmas Desa Taratak Boncah. 

Rangkaian kegiatan Puskesmas Silungkang berlebel Gebyar Vaksinasi Covid-19 di bawah pimpinan Puskesmas Silungkang, dokter Salma lira merupakan langkah cepat dan tepat. 

Karena kita ketahui, Kecamatan Silungkang hingga akhir September 2021 ini, merupakan kecamatan terendah tingkat Vaksinasinya (masih di bawah 20%) di Kota Sawahlunto. 

Tim Vaksinasi secara berjenjang, akan melakukan kegiatan turun ke setiap desa/kelurahan, untuk memotivasi masyarakatnya untuk menimbulkan kesadaran,  warga masyarakat Sawahlunto secara berangsur, untuk bersedia mengikuti kegiatan Vaksinasi dengan target Kota Sawahlunto 70% warganya telah divaksin. 

Untuk itu, pihak desa/kelurahan akan melakukan berbagai langkah dan upaya, guna untuk lancarnya kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, utamanya di Kecamatan Silungkang. 

"Pemko bersama dengan pihak Polres Sawahlunto dan Kodim bersama jajarannya, akan terus  melakukan sejumlah langkah guna untuk percepatan Vaksinasi di Kota Sawahlunto," ungkap Wako Deri Asta mengakhiri.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update