Sekretariat DPRD Labuhan Batu Kunker ke Bukittinggi Parlemen Jurnalis
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekretariat DPRD Labuhan Batu Kunker ke Bukittinggi Parlemen Jurnalis

Jumat, 08 Oktober 2021 | 08:24 WIB Last Updated 2021-10-08T01:24:07Z



Sekretariat DPRD Labuhan Batu Kunker ke Bukittinggi Parlemen Jurnalis
Sekretariat DPRD Labuhan Batu saat Kunker ke Bukittinggi Parlemen Jurnalis. (munasril)

Bukittinggi, MJNews.ID - Kabag Persidangan dan Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ) untuk sharing informasi terkait dengan Pemberitaan DPRD. Kunker dilaksanakan Kamis 7 September 2021.

Rombongan Sekretariat DPRD Labuhan Batu diterima Anggota BPJ, Edison Sikumbang, Munasril BB, Iwin SB, bersama Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bukittinggi, Anton Samawil.

Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Dorlando Pahpahan, didampingi Kasubag Humas, Agustina, menjelaskan, kedatangannya ke Sekretariat DPRD Bukittinggi dan BPJ dalam rangka sharing informasi terkait dengan hubungan kerja sama antara Jurnalis DPRD dengan Sekretariat DPRD dan Anggota DPRD.

Menurutnya, DPRD Bukittinggi memiliki BPJ yang merupakan kumpulan rekan-rekan wartawan yang mangkal di DPRD dan menjadi partner dalam pemberitaan sehingga dengan sendirinya, setiap kegiatan DPRD banyak ter-ekspos kepada masyarakat.

"Untuk itulah, kami datang ke DPRD Bukittinggi untuk tukar informasi, baik itu terkait dengan Sekretariat DPRD dan kerjasama wartawan dengan DPRD. Apa yang kami dapat dari DPRD Bukittinggi ini, tentu akan disampaikan kepada Pimpinan di DPRD Kabupaten Labuhan Batu," ujar Dorlando.

Sementara itu, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bukittinggi, Anton Samawil mengucapkan terima kasih kepada rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhan batu yang telah memilih Bukittinggi sebagai sharing informasi. Sehingga dengan sharing informasi itu akan didapat suatu kesimpulan untuk peningkatan kinerja kedua belah pihak.

"Terkait dengan keberadaan BPJ, jajaran DPRD sangat mendukungnya, karena dengan keberadaan BPJ itu, kegiatan DPRD terbantu dalam pemberitaan. Namun, DPRD tetap terbuka kepada semua wartawan yang meliput di DPRD Bukittinggi dan tidak ada pembatasannya. Terkait dengan anggaran Operasional untuk BPJ, DPRD tidak ada menganggarkannya, kecuali meminjamkan ruangan untuk sekretariat DPRD. Khusus untuk media, kita berlangganan medianya, baik itu Harian maupun Mingguan," ungkap Anton menambahkan hubungan DPRD dengan Wartawan berjalan cukup harmonis.

Sementara itu, Bendahara BPJ Edison Sikumbang, didampingi Anggota BPJ lainnya, Munasril BB dan Iwin SB, menjelaskan sejarah berdirinya Bukittinggi Parlemen Jurnalis, fungsi dan keanggotaannya. Pada intinya, setiap anggota BPJ harus tahu fungsi dan tugas serta kewenangan DPRD, sehingga anggota BPJ dalam membuat pemberitaan terkait DPRD tidak salah.

"BPJ sangat "welcome" terhadap semua wartawan yang ingin bergabung dengan BPJ, dalam sebuah organisasi tentu ada AD/ART. Khusus bagi yang bergabung dengan BPJ, minimal harus tahu fungsi dan tugas serta kewenangan DPRD," ujar Edison Sikumbang yang diamini Munasril dan Iwin Sb.

(ril)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update