Semut Geni Pertanyakan dan Klarifikasi Dugaan Kasus yang Belum Selesai di Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Semut Geni Pertanyakan dan Klarifikasi Dugaan Kasus yang Belum Selesai di Purworejo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-10-26T08:51:34Z



Semut Geni di Kantor Kejaksaan Negeri Purworejo, Selasa 26 Oktober 2021
Semut Geni di Kantor Kejaksaan Negeri Purworejo, Selasa 26 Oktober 2021.

PURWOREJO, MJNews.id - Para pimpinan dan anggota dari berbagai macam Organisasi massa/LSM yang tergabung dalam wadah Semut Geni mengadakan silaturahmi sekaligus menanyakan dan klarifikasi tentang beberapa dugaan kasus yang selama ini belum terselesaikan, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Purworejo, Selasa 26 Oktober 2021.

Di antara Ormas yang hadir antara lain dari Pemuda Pancasila dipimpin Sujito, dari LSM Tamperak diketuai oleh Sumakmun, GNPP dikomandani oleh Gus Anam, GMPK oleh Muhammad Taufik dan dari persatuan/wadah media PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) dinakhodai oleh Alex Saputra.

Dalam forum silaturahmi mengajak kepada semua yang hadir untuk bisa bersama sama bersinergi antar organisasi dan berjuang demi kepentingan masyarakat.

Dugaan kasus yang belum ditangani diantaranya temuan RS tipe C, Galian C dan masih banyak dugaan pelanggaran lain yang belum sepenuhnya ditangani oleh Kejaksaan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purworejo Arif yang menerima perwakilan Ormas memberikan apresiasi kepada para seluruh gabungan Ormas (Semut Geni) yang telah bersedia menjalin kerja sama untuk melaksanakan kontrol sosial dan kontrol publik juga pihak Kejari sedang dan masih terus melakukan langkah langkah sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

Lebih lanjut, Kasi Intel mengharapkan agar dapatnya temuan dugaan adanya pelanggaran supaya ditambah kelengkapanya supaya sinergitas dan tujuan bersama bisa mancapai hasil maximal, terangnya.

"Hasil kesepakatan dan musyawarah tersebut sudah disepakati bersama antar Organisasi dan Kejaksaan akan terus mengawal berupa penanganan pengaduan masyarakat yang selanjutnya segera ditindak lanjuti," terangnya.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Purworejo Alex Saputra menjelaskan bahwa kegiatan pertemuan ini dimaksudkan sebagai bentuk sinergitas antar lembaga/organisasi dan Kejaksaan agar bisa bersama sama mengawal jalanya roda pembangunan demi majunya dan tegaknya NKRI.

(KJ)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update