SMK Sawunggalih Purworejo Bekali Siswa dengan LKD dan Bela Negara
×

Adsense

Adsense Mobile

SMK Sawunggalih Purworejo Bekali Siswa dengan LKD dan Bela Negara

Kamis, 07 Oktober 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-10-07T19:16:56Z

loading...
SMK Sawunggalih Purworejo Bekali Siswa dengan LKD dan Bela Negara
SMK Sawunggalih Purworejo Bekali Siswa dengan LKD dan Bela Negara.

Purworejo, MJNews.ID - Mencetak generasi muda yang cerdas, intelektual dan berkarakter tidaklah mudah bagi penyelenggara pendidikan di masa sekarang. Kemajuan tekhnologi yang terus berkembang bisa menjadi sebab lunturnya jiwa kebangsaan dan jiwa kepemimpinan.

Jika ini dibiarkan tidak tertutup kemungkinan generasi mendatang akan mudah digoyang. Lemahnya wawasan kebangsaan juga bisa melunturkan jiwa patriotisme generasi muda sehingga lemah tentang bela negara.

SMK Sawunggalih Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah mengadakan pembekalan kepada para siswa kelas X tentang dasar dasar kepemimpinan dan bela negara mulai dari 6 sampai 9 Oktober 2021.

Dalam pembekalan dibagi menjadi 4 kelompok mengingat jumlah siswa SMK Sawunggalih kelas X berjumlah 400 siswa.

Koramil 05 Kutoarjo yang ditunjuk pihak sekolah untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan dan bela negara.

Anggota Koramil 05 Kutoarjo Peltu Sutarman dan Serma H. Azis diberi tugas oleh pimpinan untuk menjadi pembibing latihan dasar kepemimpinan (LKD) dan bela negara.

Materi bimbingan diberikan melalui layar monitor kepada para peserta. Kecuali bimbingan tentang dasar kepemimpinan dan belanegara juga diberikan bekal tentang PBB (pelatihan baris berbaris).

Komandan Koramil 05 Kutoarjo, Tur Sutrisno dalam pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan dan bela negara yang diadakan di SMK Sawunggalih menyampaikan pentingnya tentang wawasan kebangsaan dan menanamkan jiwa patriotisme yang kuat kepada generasi muda saat ini sehingga generasi muda menjadi cinta bangsa dan Tanah Air.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update