Tak Layak Dilalui, Rezka Oktoberia Pinta Dinas PUPR Segera Permanenkan Jembatan Darurat Simpang Sugiran
×

Adsense

Adsense Mobile

Tak Layak Dilalui, Rezka Oktoberia Pinta Dinas PUPR Segera Permanenkan Jembatan Darurat Simpang Sugiran

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-10-24T10:00:51Z



Jembatan Darurat Simpang Sugiran
Rezka Oktoberia Pinta Dinas PUPR Segera Permanenkan Jembatan Darurat Simpang Sugiran.

Limapuluh Kota, Mjnews.id - Masyarakat Nagari Simpang Sugiran, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota akui kegigihan sosok bundo kanduang Rezka Oktoberia yang saat ini mendapatkan amanah menjadi anggota DPR-RI dari fraksi partai Demokrat dapil Sumbar II tak tangung-tanggung berjuang mewakili suara masyarakat untuk membangun kampung halamannya.

Pasalnya, baru sepuluh bulan menjabat Srikandi kebanggaan Luak 50 ini selalu pantau kondisi kampung halaman sekaligus menyapa masyarakat dengan turun langsung kelapangan mendengar cerita keluh kesah dan memberikan, saran, masukan dan solusi kepada masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota)," kata Malin Puti tokoh masyarakat Simpang Sugiran kepada wartawan via ponselnya, Minggu (24/10/2021).

Menurut Malin Puti nan hobi saluang ini, jembatan Simpang Sugiran yang sejak bulan Maret lalu kurang layak untuk dilalui akibat diterpa banjir bandang. Dan alhamdulillah, barusan tadi siang Pemkab Limapuluh Kota melalui dinas terkait sudah meninjau lokasi dan bakal segera dibangun kembali. 

“Sebelumnya masyarakat sangat resah dengan kondisi jembatan darurat saat ini. Karena biaya transportasi akan menjadi tinggi untuk melakukan aktivitas. Karena kondisinya sudah tidak memungkinkan dilewati kendaraan dengan beban berat,” ujar Malin.

Masyarakat Nagari Simpang Sugiran

Hal senada juga dikatakan Pj.Wali Nagari Simpang Sugiran, Errizulman Datuak Bijo, melalui pesan singkatnya, mewakili masyarakat Simpang Sugiran, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota DPR-RI Rezka Oktoberia, karena berkat kegigihan dan selalu peduli kepada masyarakat, Alhamdulillah jembatan darurat Simpang Sugiran segera di renovasi dan jalan permanen akan dilakukan di awal tahun anggaran 2022.

“Jembatan darurat ini salah satu kebutuhan masyarakat sebagai penghubung transportasi di Nagari Simpang Sugiran Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota. Tepatnya di Bondar Dt. Amad Sawah Liek dan merupakan urat nadinya perekonomian masyarakat dua kecamatan yakni, kecamatan Guguak dan Kecamatan Akabiluru. Jangan sampai pekerjaan pembuatan jembatan darurat ini ditunda lagi. Karena jembatan darurat saat ini terbuat dari batang kelapa yang sudah mulai lapuk. Jika pekerjaan tidak disegerakan, maka dikhawatirkan akan menelan korban,” tukasnya.

Terpisah, Rezka Oktoberia anggota DPR-RI fraksi partai Demokrat, menuturkan, alhamdulillah ya Allah, ini berkat kegigihan dan kerjasama kita bersama masyarakat setempat.

“Terima kasih Pemkab Limapuluh Kota yang dalam hal ini dinas PUPR, berkat kolaborasi kita antar sesama jembatan darurat Simpang Sugiran dalam waktu dekat akan di bangun kembali dan permanen insyaAllah akan dilakukan di awal tahun anggaran 2022," sebut Rezka.

Rezka juga mengapresiasi kawan-kawan media Luak Limopuluah yang selalu memberitakan kondisi jembatan Simpang Sugiran. Alhamdulillah sebentar lagi bakal dibangun jembatan darurat di lokasi setempat.

Rezka berharap agar di tahun 2022 jembatan permanen penghubung dua kecamatan tersebut lebih cepat dibangun dan segera di eksekusi oleh dinas PUPR kabupaten Limapuluh Kota.

(Yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update