TP PKK Tanah Datar Studi Banding ke Canduang Koto Laweh Agam
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

TP PKK Tanah Datar Studi Banding ke Canduang Koto Laweh Agam

Jumat, 01 Oktober 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-09-30T20:16:40Z


TP PKK Tanah Datar Studi Banding ke Canduang Koto Laweh Agam
TP PKK Tanah Datar Studi Banding ke Canduang Koto Laweh Agam.

AGAM, MJNews.ID - TP PKK Kabupaten Tanah Datar berkunjung ke Kabupaten Agam melihat inovasi yang dilakukan PKK Canduang Koto Laweh (Cankola), Kecamatan Canduang yang baru saja meraih juara umum lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021, Rabu 29 September 2021.

Kunjungan kerja yang dipimpin Kepala PMD dan PPKB Tanah Datar, Nofendril beserta 30 anggota rombongan disambut hangat Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi, sebelum dibawa ke lapangan untuk melihat PKK Nagari Cankola.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Asril, Camat Candung Fauzi, Ketua PKK Cankola Ny. Susi Syahendra beserta belasan pengurus PKK Kabupaten Agam dan nagari.

Ketua Tim Rombongan PKK Tanah Datar, Nofendril mengatakan, selain bersilaturahmi PKK Kabupaten Tanah Datar berkunjung ke Kabupaten Agam guna mengetahui secara detail inovasi PKK Nagari Cankola dalam melaksanakan gerakan PKK.

“Kita juga ingin menjadi juara umum pada lomba Gerakan PKK tahun depan. Sama seperti PKK Agam yang sudah 8 kali juara umum,” ujarnya.

Selain gerakan PKK, pihaknya juga ingin mengatahui tata cara pengelolaan administrasi PKK-nya.

Nofendril berharap, setelah kunjungan ini, TP PKK Tanah Datar dapat mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat di Agam khususnya Nagari Cankola.

“Semoga dalam kunjungan kita ini membawa dampak terhadap pelaksanaan program PKK,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman mengaku senang atas kunjungan TP PKK Kabupaten Tanah Datar.

“Semoga kehadiran rombongan TP PKK Tanah Datar di sini menjadi sesuatu yang bermakna. Yang baik-baik, silakan ambil untuk dicontoh. Yang tidak baik, tinggalkan. Cukup tahu saja dan jangan diceritakan ke mana-mana,” ujar istri bupati itu sembari bercanda.

Dipaparkan, Ny. Yenni, TP PKK Kabupaten Agam memang cukup banyak menorehkan prestasi dalam berbagai perlombaan PKK, baik dari perlombaan yang digelar di tingkat provinsi maupun pemerintah pusat. Salah satunya, baru-baru ini meraih juara umum Gerakan PKK.

(emg)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update