Wabup Dukung Perbanyak Pertashop di Berbagai Wilayah Padang Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Dukung Perbanyak Pertashop di Berbagai Wilayah Padang Pariaman

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-10-29T01:00:00Z

loading...
Rapat Koordinasi tentang perkembangan pertashop bersama Menteri Dalam Negeri
Rapat Koordinasi tentang perkembangan pertashop bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui zoom meeting, Rabu (27/10/2021). (humas)

Parit Malintang, Mjnews.id - Wakil Bupati Rahmang mengikuti Rapat Koordinasi tentang perkembangan pertashop bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui zoom meeting, Rabu (27/10/2021) serta didampingi Kepala Inspektorat Hendra Aswara dan Staf Ahli Bidang Perekonomian Alfian.

Pertashop merupakan gerai penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi dan produk ritel Pertamina lainnya yang didirikan khsusunya wilayah pedesaan yang jauh dari jangkauan SPBU Pertamina umum.

Dalam arahannya, mendagri menyampaikan pentingnya dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan pertashop di daerah, dan diharapkan akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat yang ada di daerah

“Saya meminta kepada pejabat kepala daerah dapat menudukung program untuk meningkatkan kuantitas Pertashop yang ada didaerah dengan mempermudah perizinan usaha khususnya pertashop yang ada di daerah,” ujar Tito.

Senada dengan itu Wabup menyampaikan akan sangat mendukung program dalam meningkatkan kuantitas Pertashop yang ada di desa (Nagari) seperti yang disampaikan Mendagri, ia juga menyampaikan untuk wilayah Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini telah memiliki 30 pertashop yang telah tersebar di berbagai Desa (Nagari).

“Kita tentunya sangat mendukung program ini, Perbanyak Pertashop di kabuapten Padang Pariaman. pertashop tidak hanya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ketersediaan BBM ataupun produk ritel yang menjadi kebutuhan masyarakat, tapi juga diharapkan mampu menggerakan ekonomi desa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Wakil Bupati.

(rls/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update