Wako Padang Panjang Fadly Amran Tinjau Warga Terdampak Banjir
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wako Padang Panjang Fadly Amran Tinjau Warga Terdampak Banjir

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-10-14T03:20:27Z


Fadly Amran Tinjau Warga Terdampak Banjir
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran Tinjau Warga Terdampak Banjir.

Padang Panjang, MJNews.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang, Rabu 13 Oktober 2021 siang pukul 13.30 WIB hingga sore, menimbulkan luapan air di sejumlah titik. Tak hanya di ruas jalan, air hujan juga masuk ke pemukiman dan rumah warga.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Kaban BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur, serta personel Tagana, selepas magrib langsung turun ke lapangan, mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena banjir. 

Saat di hadapan warga, Fadly Amran mengatakan, dari laporan yang didapat, ada beberapa titik banjir di Kota Padang Panjang, disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi. Untuk itu, Fadly mengimbau untuk melakukan upaya antisipasi pencegahan sedini mungkin, bila nanti terjadi lagi hujan di malam hari.

“Cuaca ekstrem serupa ini, tidak hanya di Padang Panjang tetapi sudah hampir merata di Sumatera Barat. Sekarang ini memang sangat rawan. Untuk itu, mari kita jaga betul lingkungan di sekitar jangan buang sampah sembarangan terutama ke kali," ingatnya.

"Pemerintah juga akan mencari langkah-langkah preventif supaya keadaan seperti ini tidak terulang lagi. Mengingat, cuaca ektrem seperti ini akan berlangsung lama," ungkap Fadly.

Untuk itu, kita mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya kena dampak akibat banjir, dapat segera melapor ke pihak RT. Dari RT nanti akan melaporkan ke kelurahan yang akan meneruskan ke Dinas Sosial PPKBPPPA untuk diberikan bantuan.

“Nanti Dinas Sosial akan dilihat, apa kiranya yang perlu dibantu. Kalau nanti memang layak untuk dibantu, maka akan dibantu Dinas Sosial bersama BPBD Kesbangpol,” pungkas Fadly.

Sementara itu, Ketua RT 7, Kelurahan Balai Balai, Salma Yetti mengapresiasi langkah-langkah siap tanggap yang telah dilakukan Pemko Padang Panjang dalam menangani kondisi sekaligus mengunjungi warganya yang terkena banjir ini.

“Seluruh OPD terkait sangat respon terkait hal ini. Mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir ” tutur ketua RT Salma Yetti.

Dari RT 7 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan RT 6 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Penyaluran bantuan berupa pakaian, selimut, pangan, kompor, makan malam dan bantuan lainnya berlanjut ke Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk dan Lambah, Kelurahan Ganting dan Kelurahan Pasar Baru yang terdampak Banjir.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update