Wali Kota Pariaman Jemput Bola ke Kementerian Kesehatan
×

Adsense

Adsense Mobile

Wali Kota Pariaman Jemput Bola ke Kementerian Kesehatan

Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-10-06T12:00:00Z

loading...
Wali Kota Pariaman Jemput Bola ke Kementerian Kesehatan
Wali Kota Pariaman, Genius Umar Jemput Bola ke Kementerian Kesehatan. (humas)

Kota Pariaman, MJNews.ID - Walikota Pariaman, Genius Umar, Jemput Bola ke Kementerian Kesehatan, dimana dirinya bersama dengan rombongan Pemerintah Kota Pariaman, temui sekaligus audiensi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Sesditjen Kemenkes) RI, dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, di Jl. HR. Rasuna Said, Kav. X-5 No. 4-9, Jakarta Selatan, Selasa 5 Oktober 2021.

Audiensi ini berkaitan dengan konsultasi DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Kementerian Kesehatan untuk Kota Pariaman, yang mana dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, banyak anggaran pemerintah daerah yang direfocusing anggaran atau perubahan kebijakan anggaran.

“Hari ini, saya bersama dengan rombongan Pemko Pariaman, bersilaturahmi dengan Kementerian Kesehatan melalui Sesditjen Kemenkes RI di Jakarta ini. Selain itu, kita juga berkonsultasi terkait dengan DAK yang ada di Kemenkes RI,” ucapnya.

Genius Umar juga menyampaikan proposal untuk pembangunan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Sadikin Kota Pariaman, yang mana RSUD dr Sadikin ini, masih menggunakan bangunan eks Puskesmas Kampung Baru Padusunan, yang dijadikan sebagai RSUD tipe D untuk Kota Pariaman.

“Kota Pariaman baru mempunyai RSUD tipe D yang berlokasi di Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, dan masih menggunakan bangunan eks Puskesmas untuk RSUD ini, karena itu, kita meminta bantuan kepada Kementerian Kesehatan, untuk dapat membangun RSUD yang representative, yang dapat dinikmati nanti oleh masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya,” tukasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga meminta bantuan alat-alat kesehatan (Alkes) kepada Sesditjen Kemenkes RI ini, untuk mendukung pelayanan yang lebih optimal di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pariaman.

“Saat ini Kota Pariaman kekurangan alat-alat kesehatan untuk melayani masyarakat kami, karena itu, kita juga mengajukan bantuan Alkes kepada Sesditjen Kemenkes, sehingga kedepan layanan kesehatan kita, dapat sebanding dengan rumah sakit lainnya,” tutupnya.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update