Wawako Solok Buka Festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi Kelurahan VI Suku 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Solok Buka Festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi Kelurahan VI Suku 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:35 WIB Last Updated 2021-10-29T08:35:31Z

loading...
SOLOK KOTA, MJNews.id - Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, membuka festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi (Lompong Sagu), di Padepokan Sisingo Barantai, Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Jum'at (29/10/2021).

Turut hadir, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, Camat Lubuk Sikarah, Lurah VI Suku.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Lurah VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah beserta jajaran dan masyarakatnya atas terselenggaranya Festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi dari Kelurahan VI Suku, yang disingkat dengan menarik menjadi LOMPONG SAGU.

"Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat silaturrahmi antar warga, merekatkan hubungan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat serta sebagai salah satu wadah untuk belajar dan memperkaya pengetahuan, selain tentu saja menjadi hiburan bagi masyarakat kita," sebut wawako.

Wawako berharap, acara seperti ini nantinya dapat dijadikan sebagai acara rutin dan berkelanjutan, agar bisa ditiru oleh kelurahan-kelurahan lain di Kota Solok.

Dengan banyaknya pihak yang terlibat dalam festival ini, Kami berharap Festival Lompong Sagu dapat mendatangkan multiplier effect yang signifikan.

Kegiatan yang melibatkan seluruh aspek masyarakat dan dari segala umur, menjadi daya tarik dalam festival ini. Sebagai contoh pelaksanaan Lomba Tata Boga. Masyarakat yang menyaksikan lomba ini nantinya tidak hanya sekedar menonton saja, tetapi juga sekaligus dapat belajar terkait tata boga.

Hasil akhir dari dilaksanakannya Lomba Tata Boga salah satunya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok, khususnya Kelurahan VI Suku. Karena melalui lomba ini para peserta bisa berkreasi dalam bidang tata boga. Lebih bagus lagi, jika bisa menjadikannya sebagai sumber pendapatan tambahan untuk keluarga.

Selain Tata Boga, Lomba Latsar Mendis Linmas juga menarik untuk dilaksanakan. Lomba Latsar Mendis Linmas dapat meningkatkan disiplin diri, kecakapan, kreatifitas, melatih kekompakan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan keterampilan, serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sebagai satuan perlindungan masyarakat di Kota Solok, dalam rangka memantapkan ketertiban umum di tengah masyarakat, baik dilingkungan masing-masing serta tingkat kelurahan, guna mendukung visi dan misi Kota Solok.

Jajaran Linmas yang mengikuti lomba ini diharapkan nantinya senantiasa melakukan pengawasan, pencegahan, dan penegakan, serta sigap dalam menjaga ketertiban umum sehingga berbagai masalah dan problem masyarakat yang berhubungan dengan ketertiban bisa diatasi dengan lebih baik lagi, serta dapat melakukan pembenahan dan mengatur kebijakan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang.

Adapun kegiatan yang dilombakan yakni, Lomba Tata Boga, lomba dakwah, lomba pidato, lomba debat pembangunan, lomba kader posyandu, serta lomba latsar mendis linmas.

Pada kesempatan itu, juga digelar gebyar vaksin Kelurahan VI Suku.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update