Ade Vianora Sebut Warga Payobasuang Sangat Antusias Divaksin
×

Adsense

Adsense Mobile

Ade Vianora Sebut Warga Payobasuang Sangat Antusias Divaksin

Rabu, 17 November 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-11-17T15:04:50Z

loading...
Warga Payobasuang Sangat Antusias Divaksin
Warga Payobasuang Sangat Antusias Divaksin.

Payakumbuh, Mjnews.id - Dari jumlah penduduk 2.501 jiwa di kelurahan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, hampir 60 persen mereka sudah divaksin. Terkait responsif masyarakat Payobasuang terhadap anjuran pemerintah untuk mencapai herd immunity ini cukup baik dan alhamdulillah berjalan lancar.

Hal tersebut dijelaskan Ade Vianora selaku Lurah Payobasuang kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 17 November 2021.

Menurutnya antusias masyarakat kelurahan Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur untuk vaksinasi sangat luar biasa.

“Hal tersebut terlihat pada hari kemarin kehadiran warga untuk di vaksin sekira pukul 11.10 WIB, warga yang telah mendaftar sudah ada sebanyak 114 warga. Padahal ditengah kesibukan mereka, dengan sabar menunggu nama antrian mereka dipanggil oleh petugas vaksinasi. Pada sore harinya juga dilaksanakan vaksin di tempat lapangan pertandingan layang-layang, dimana sebanyak 32 orang warga bisa divaksin,” ujar Ade sembari bergurau.

Sebelumnya pada Jumat kemarin, kata Ade, warga yang datang dan mendaftar ada sebanyak 138 orang, 124 orang bisa menjalani vaksinasi dan 14 orang lagi ditunda, karena kondisi kesehatan. Sementara untuk kegiatan vaksinasi door to door ini juga sudah berjalan di Kelurahan Payobasuang.

“Kita optimis apa yang diinstruksikan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi untuk mencapai Herd Immunity diatas 70% bisa terwujud, khususnya di kelurahan ini," katanya.

Di akhir November nanti, insya Allah masyarakat Payobasuang sudah tervaksin diatas 70 persen. Kalau bisa lebih dari itu, tentunya dengan dukungan dari stakeholder serta dukungan niniak mamak, alim ulama dan pemuda.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Camat Payakumbuh Timur yang selalu hadir di Payobasung dalam pelaksanaan vaksin, dan kepada seluruh warga kelurahan Payobasung yang sudah berpartisipasi sehingga terselenggaranya dengan baik kedua kegiatan ini,” pungkas Ade.

(Rel/Yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update