Babinsa Koramil 19 Kuwarasan Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga
×

Adsense

Adsense Mobile

Babinsa Koramil 19 Kuwarasan Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga

Senin, 29 November 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-11-29T07:45:51Z


loading...

Evakuasi Pohon Tumbang
Babinsa Koramil 19 Kuwarasan Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Atap Rumah Warga.

Kebumen, MJNews.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Minggu (27-28/11/2021) yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon sengon tumbang menimpa atap rumah Heru, warga RT 02 RW 1 Desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Heri Purwanto, Sertu Sutarsono dan Serda Slamet Supriyono secara bergotong royong bersama warga masyarakat setempat yang dipimpin langsung Kades Mangli Abdul Hakim Kudus dan Kadus 1, Sodirin untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut pada Senin, (29/11/2021).

Serda Slamet Supriyono selaku Babinsa di wilayah Desa Mangli menuturkan bahwa dari Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi dari kejadian ini mengakibatkan sebagian atap rumah pada bagian teras milik Heru mengalami kerusakan dan perlu segera dilakukan pembenahan.

Usai kegiatan evakuasi, Serda Slamet Supriyono bersama Kades yang didampingi Kadus setempat juga menyampaikan himbauan agar warga masyarakat yang memiliki pohon di sekitar pemukiman atau rumah yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan," tutur Slamet Supriyono

(DS)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update