Basarnas dan SMA N 06 Solsel Adakan Pembekalan bagi Siswa
×

Adsense

Adsense Mobile

Basarnas dan SMA N 06 Solsel Adakan Pembekalan bagi Siswa

Selasa, 02 November 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-11-02T09:11:46Z

loading...
Basarnas dan SMA N 06 Solsel Adakan Pembekalan bagi Siswa
Basarnas dan SMA N 06 Solsel Adakan Pembekalan bagi Siswa.

Padang Aro, Mjnews.id - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Badan SAR Nasional/Basarnas) bekerjasama dengan SMA N 6 Solok Selatan (Solsel) untuk memberikan pembekalan sejak dini.

Program yang bertajuk "Basarnas Goes To School" Ini dikemas dalam bentuk ekstrakurikuler, yang mana kegiatan tersebut dijadwalkan 2 kali dalam seminggu. 

Berbagai metode, materi, hingga praktek penyelamatan diberikan kepada siswa-siswi SMAN 6 Solok Selatan tersebut. 

Program ini bertujuan untuk memberikan pembekalan materi SAR sejak dini kepada siswa-siswi, agar nanti bisa menjadi insan SAR terlatih dan menanamkan jiwa penolong. 

Menurut Koordinator Unit Siaga SAR Kabupaten Solok Selatan, Riko Likardo, kegiatan ini menjadi sebuah program perdana dan satu-satunya yang diadakan di SMA 6 Solok Selatan bahkan di Sumatera Barat," jelasnya. 

Pada kesempatan ini, pihak Basarnas memberikan teori dan praktek pertolongan di ketinggian (vertical rescue) dengan sub materi discending/reapeling.

"Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi siswa siswi untuk menjadi insan SAR terlatih dan juga untuk menanamkan jiwa penolong sejak dini," sambung Riki Likardo.

Sementara itu, pihak SMAN 6 sangat apresiasi dan menyambut baik l kegiatan ekstrakurikuler yang diprogramkan oleh pihak Basarnas tersebut.

(Nov)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update