Baznas Pessel Salurkan Beasiswa kepada 517 Pelajar Madrasah
×

Adsense

Adsense Mobile

Baznas Pessel Salurkan Beasiswa kepada 517 Pelajar Madrasah

Jumat, 19 November 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-11-19T08:10:47Z



Baznas Pessel Salurkan Beasiswa kepada 517 Pelajar Madrasah
Baznas Pessel Salurkan Beasiswa kepada 517 Pelajar Madrasah.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), salurkan beasiswa kepada 517 orang pelajar di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) dari keluarga kurang mampu.

Bantuan beasiswa yang bertujuan untuk meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan peralatan sekolah anaknya di masa pandemi Covid-19 itu, diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Pessel, Yuspardi, secara simbolis kepada Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Pessel, Abrar Munandar, di Kantor Kemenag Pessel, Kamis (18/11/2021).

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh perwakilan siswa, serta juga seluruh kepala Madrasah yang siswanya terdaftar sebagai penerima beasiswa.

Ketua Baznas Pessel, Yuspardi, saat menyerahkan bantuan itu berharap agar dana yang sudah disalurkan itu dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya. Sebab bantuan beasiswa yang disalurkan kepada pelajar Madrasah itu, sasarannya memang mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

"Saya berharap beasiswa yang disalurkan ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi anak kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini. Sebab pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga saat ini, memberikan dampak yang cukup besar terhadap perekonomian masyarakat, termasuk juga di Pessel," katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan dorongan kepada siswa yang mendapatkan bantuan supaya belajar lebih giat dan sungguh-sungguh agar berhasil mencapai cita cita. Sebab keberhasilan seseorang itu tergantung pada dirinya sendiri.

"Jika ingin berhasil, maka kita harus belajar lebih giat dan sungguh-sungguh. Sebab keberhasilan itu memang tergantung dari diri kita sendiri," ungkapnya.

Ditambahkan Yuspardi bahwa 517 orang penerima beasiswa yang berasal dari lingkungan Kemenag Pessel itu terdiri dari 141 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 333 orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 43 orang siswa Madrasah Aliyah (MA).
 
"Mereka yang berasal dari tingkat MI sebanyak 141 orang ini, mendapatkan beasiswa masing-masing Rp 500 ribu, MTs sebesar Rp 600 ribu, dan MA sebesar Rp 700 ribu pula. Berdasarkan jumlah itu, maka total beasiswa yang disalurkan saat ini sebesar Rp 300.400.000," jelasnya.

Kakan Kemenag Pessel, Abrar Munandar, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Baznas Pessel, sebab tahun 2021 ini kembali mengalokasikan bantuan beasiswa kepada pelajar di lingkungan Kemenag.

"Harapan saya bantuan beasiswa terhadap siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu ini bisa kembali dialokasikan pada tahun 2022 nanti. Tentunya dengan jumlah yang lebih banyak lagi," harapnya.

Hal itu disampaikannya, karena bantuan beasiswa itu sangat membantu siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan peralatan sekolahnya.

"Apa lagi saat ini kondisi masyarakat juga dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda," timpalnya.

(myd)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update