Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Kota Padang Dilantik dan Dikukuhkan

Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Bunda PAUD Kota Padang Dilantik dan Dikukuhkan
Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Kota Padang Dilantik dan Dikukuhkan. (humas)

Padang, Mjnews.id – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa melantik Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Padang dan mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se-Kota Padang di Hotel Rangkayo Basa, Kamis pagi (18/11/2021).

Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dan dukungan terhadap pendidikan anak usia dini di Kota Padang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita ingin menghadirkan generasi bangsa yang memiliki karakter dan akhlak yang mulia di Kota Padang, sehingga nantinya dapat menjadi pelurus dan penerus bangsa dan negara ini. Sebab itu, melalui Pelantikan Pokja Bunda PAUD Kota Padang dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padang ini dapat mewujudkan harapan kita tersebut,” ungkap Genny.

Ia menambahkan, saat ini di Kota Padang sedang digalakkan PAUD Holistik Integratif (HI). Sebuah upaya pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Sumbar: Orangtua Cerdas Sekolahkan Anaknya di RA

“PUD HI adalah pelayanan yang diberikan tidak hanya dalam satu bidang pendidikan saja, akan tetapi pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak,” jelasnya. 

“Semoga para Bunda PAUD kecamatan kedepannya dapat memperhatikan dan mendorong pelaksanaan PAUD HI di wilayah masing-masing. Baik dari hal kesejahteraan bagi pendidiknya, pendidikannya, pemeriksaan kesehatan, program makanan tambahan, koordinasi Posyandu serta deteksi tumbuh kembang anak,” pungkasnya.

Selanjutnya istri Wali Kota Padang itu mengucapkan selamat mengemban amanah kepada para pengurus Pokja Bunda PAUD Kota Padang dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. 

“Semoga bisa bersama-sama mewujudkan dan meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas di Kota Padang,” pungkas Ny.Genny yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang itu.

Baca Juga  Usai Ujian Semester, Siswa Madrasah di Pasbar Laksanakan Classmeeting

Usai pelantikan dan pengukuhan tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang.

Bimtek ini digelar selama dua hari dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pendidikan anak usia dini serta peran sebagai Bunda PAUD, sehingga nantinya peserta dapat menjalankan peran tersebut dengan baik.

(prokompim)