Bupati Khairunas: BUMNag Harus Lebih Inovatif dan Berkembang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Khairunas: BUMNag Harus Lebih Inovatif dan Berkembang

Senin, 08 November 2021 | 12:47 WIB Last Updated 2021-11-08T05:47:30Z


loading...

Padang Aro, Mjnews.id - Sedikit ungkapan Bupati Khairunas dalam pidatonya pada acara Workshop BUMNag se-Kabupaten Solok Selatan, Senin (8/11/2021) di Aula Sarantau Sasurambi. 

Seperti diketahui BUMNag merupakan Badan Usaha Milik Desa/Nagari yang diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 bahwa desa dapat mendirikan badan usaha milik desa (BUMDes).
 
Selain itu BUMNag juga dapat menjadi sumber pendapatan nagari dan BUMNag juga dapat meningkatkan perekonomian dan UMKM yang ada di wilayah masing-masing. 

Oleh sebab itu, Bupati Khairunnas berharap kedepannya secara bertahap, bersama-sama kita perbaiki kelemahan yang ada. Dan pemerintah daerah akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap BUMNag tersebut. 

Kemudian kepada stakeholder terkait agar mempersiapkan regulasi untuk menaungi pengelolaan BUMNag di Kabupaten Solok Selatan. 

Dalam hal ini, Pemerintahan Nagari harus lebih inovatif dalam menggali sumber-sumber pendapatan nagari. Dan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja wali jorong di daerahnya masing-masing. 

Berawal dengan diadakannya Workshop yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari ini dapat menjadi jembatan untuk memenuhi harapan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan seperti yang dijelaskan Bupati Khairunnas.

(Nov)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update