Bupati Padang Pariaman Siap Sambut IKTOB Pulang Basamo
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Padang Pariaman Siap Sambut IKTOB Pulang Basamo

Rabu, 03 November 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-11-03T08:56:58Z



Pelantikan Pengurus IKTOB
Pelantikan Pengurus IKTOB. (humas)

Bogor, Mjnews.id - Sebuah kebanggaan bagi kita semua karena telah terbentuk wadah IKTOB untuk kemajuan masyarakat Padang Pariaman di rantau dan juga kemajuan kampung halaman, kita di kampung halaman siap menyambut IKTOB pulang basamo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM. pada acara Pelantikan Ketua Umum Dan Jajaran Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) Se – Jabodetabek untuk Masa Jabatan 2021-2024 di Ciawi Puncak Bogor pada Selasa 2 November 2021.

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyebutkan bahwa acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se – Jabodetabek juga bisa dijadikan ajang silaturahmi dalam upaya menjalin hubungan yang baik antara ranah dan rantau, serta menjabarkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya kepada masyarakat Padang Pariaman yang berada di perantauan yang bersatu dalam wadah Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se – Jabodetabek.

“Padang Pariaman Berjaya merupakan singkatan dari Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Periode 2021-2024,” ujarnya.

Kritik dan saran serta buah pikiran positif dari dunsanak di rantau, sangat diperlukan. Begitu juga dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan anggaran Pemerintah Daerah yang sangat terbatas. Memang diperlukan upaya dan peran dunsanak di rantau, untuk berinvestasi atau partisipasi lainnya dalam pelaksanaan pembangun di Kabupaten Padang Pariaman.

Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se-Jabodetabek yang baru dilantik, dan kami berharap agar IKTOB ikut bertanggung jawab untuk membangun dan mempromosikan Kabupaten Padang Pariaman dan dapat kiranya untuk berinvestasi membangun kampung halaman.

“Selamat kepada Pengurus IKTOB yang telah dilantik, semoga IKTOB semakin jaya dan semakin terdepan dan saya berharap, bagi perantau yang sukses agar turut membantu dan memberikan perhatian pada kampung halaman dengan cara berinvestasi menanamkan modalnya pada berbagai bidang usaha,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan pemilihan langsung wali nagari (pilwana) serentak tahun 2021 yang akan diikuti 29 nagari se-Kabupaten Padang Pariaman pada 31 oktober 2021 kemarin.

"Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan demokratis dengan bantuan TNI, Kepolisian dan seluruh pihak yang terlibat termasuk sanak yang di perantauan," katanya.

Kemudian Bupati tidak lupa menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 belum usai, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan mengajak masyarakat untuk ikut di vaksin untuk keselamatan bersama. Sekarang ini Kabupaten Padang Pariaman sekarang berada pada level III dikarenakan tingkat vaksinasi yang rendah.

“Untuk keselamatan bersama saya harapkan warga untuk ikut divaksin dan mengharapkan ninik mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat di ranah maupun yang dirantau dalam wadah Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) untuk secara bersama-sama ikut membantu mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk bersedia di vaksin, vaksin itu tidak haram karena hal tersebut akan membantu untuk Padang Pariaman kembali ke Level I,” tutupnya.

(rls/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update