Bupati Pasbar Jumat Berkah di Tombang
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Jumat Berkah di Tombang

Senin, 08 November 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-11-08T10:14:40Z



Bupati Pasbar Jumat Berkah di Tombang
Bupati Pasbar Jumat Berkah di Tombang.

Pasbar, Mjnews.id - Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) telah meluncurkan program “Jumat Berkah”, yakni berkunjung sekali dua minggu pada hari Jumat ke kawasan pinggir guna melihat kondisi masyarakat secara langsung.

Sasaran dari program keagamaan ini adalah daerah yang terisolir dan masjid yang terbengkala serta sedang membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi serta didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, dan Camat di lingkungan pemerintah Pasbar.

Seperti Jumat (5/11/2021) kemarin, Bupati Hamsuardi beserta rombongan melaksanakan Salat Jumat berjemaah serta bersilaturahmi bersama warga Jombang di Masjid Al Muhaimin Jorong Tombang, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau.

“Kegiatan Jumat Berkah ini sengaja dikonsep sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Di sini masyarakat bisa secara langsung menyampaikan kondisi dan harapan mereka kepada kita sebagai pemerintah,” kata Hamsuardi.

Kemudian, tujuan yang dibawanya OPD agar setiap OPD terkait bisa melihat kondisi masyarakat secara langsung dan pulang dengan merencanakan beberapa program kesejahteraan.

“Dengan kunjungan itu, kita akan tahu mana masjid yang membutuhan sentuhan bantuan. Mana masyarakat yang harus dibantu dan membutuhkan uluran tangan pemerintah sehingga bisa segera kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Selain program Jumat Berkah ada juga program Magrib Mengaji yang menjadi program prioritas pemerintah, khususnya di bidang keagamaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program Magrib Mengaji ini. Semoga dengan hal ini bisa membawa berkah bagi Pasaman Barat,” tulisnya.

Hamsuardi mengatakan, masyarakat di Jorong Tombang menyampaikan harapannya agar pemerintah dapat memperbaiki akses jalan ke kawasan tersebut. Karena kondisi saat ini belum aspal.

“Kita akan upayakan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan sarana prasarana pendidikan, serta alat pemancar telekomunikasi atau menara untuk mendukung sarana komunikasi, karena di sana masih blank spot,” katanya.

dekat, pada kesempatan itu pemerintah daerah memberikan infak kepada Masjid Al Muhaimin sebesar Rp52 juta dan bantuan bedah rumah kepada salah seorang warga sebesar Rp20 juta yang berasal dari bantuan Baznas Pasbar.

(wyu)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update