Bupati Solok Hadiri Malewakan Gala Manti Koto dan Dubalang Nagari Muaro Pingai
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Solok Hadiri Malewakan Gala Manti Koto dan Dubalang Nagari Muaro Pingai

Senin, 29 November 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-11-29T13:07:38Z


loading...

Malewakan Gala Manti Koto dan Dubalang Nagari Muaro Pingai
Bupati Solok Hadiri Malewakan Gala Manti Koto dan Dubalang Nagari Muaro Pingai.

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar menghadiri acara malewakan gala Manti Koto dan Dubalang di Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih, Minggu (28/11/2021).

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua III Anggota DPRD Propinsi Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudy Hariyansyah, Camat Junjung Sirih Herman, Forkompimcam, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang serta tokoh masyarakat Nagari Muaro Pingai. Adapun gelar yang dilewakan adalah Eri Masra Manti Koto dan Kardison Malin Malano sebagai dubalang adat.

Dalam sambutannya Bupati Epyardi mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Eri Masra Manti Koto dan Kardison Malin Malano, karena telah diberikan amanah sebagai manti dan dubalang adat. Ia berharap amanah yang telah diemban bermanfaat dan dapat menjaga serta membimbing anak kemenakan khususnya dalam Suko Koto di masa mendatang. 
“Minangkabau memiliki aturan adat istiadat dan diakui oleh negara. Saya sebagai Bupati Solok sangat mendukung acara dan alek nagari seperti ini. Saya sudah berbicara dengan beberapa Walinagari bahwa kedepannya adat istiadat kita ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya Inshaallah saya akan selalu memperhatikan Nagari Muaro Pingai,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan niatnya maju sebagai Bupati semata-mata untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Solok. Bupati berprinsip semua anggaran yang ada akan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat. 
“Insha Allah saya akan hadir di semua nagari dengan tujuan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat. Dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, insyallah di tiap nagari nantinya akan dibantu secara proporsional. Harapan saya mari kita pupuk kebersamaan, sebagai Bupati yang dipilih rakyat saya berjanji akan membangun Nagari Muaro Pingai yang kita cintai ini,” tegasnya mengakhiri.

(zal)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update