Bupati Solsel Hadiri Haul ke-37 Ponpes Bustanul Huda Sangir
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Solsel Hadiri Haul ke-37 Ponpes Bustanul Huda Sangir

Kamis, 04 November 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-11-04T13:01:31Z


Bupati Solsel Hadiri Haul ke-37 Ponpes Bustanul Huda Sangir
Bupati Solsel Hadiri Haul ke-37 Ponpes Bustanul Huda Sangir.

Sangir, Mjnews.id - "Pondok Pesantren (Ponpws) Bustanul Huda merupakan pemondokan yang berkembang pesat saat ini di Solok Selatan. Jumlah santri yang kini terdaftar mondok kurang lebih sebanyak 450 orang," ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Huda Sarkawi Aziz dalam acara Haul Pondok tersebut yang ke-37 di Malus, Kecamatan Sangir, Kamis (4/11/2021).

Haul tersebut dihadiri Bupati Solok Selatan, Khairunas.

Sarkawi Aziz mengatakan bahwa pada acara itu juga dilaksanakan wisuda Tahfidz alquran 7 jus dan 1 jus dengan jumlah sebanyak 33 orang. Meskipun belum genap setahun membuka program tahfidz, namun sudah ada santri yang hafal sampai 7 juz dari Alquran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Khairunas mengatakan, pendidikan adalah salah satu upaya mempersiapkan generasi, Oleh karena itu pendidikan yang utama dalam visi misi kami dan kami turut bangga dengan kehadiran pondok pesantren sebesar ini di Solok Selatan, Kami juga mendukung pengembangan bidang pendidikan agama,seperti pondok pesantren.

Pada acara haul/milad ponpes tersebut juga dilaksanakan peresmian MCK bantuan dari PUPR Pusat sebanyak 2 (dua) unit senilai 400.000.000,- sekaligus peringatan hari santri ke-6 yang ditetapkan oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo setiap tanggal 22 Oktober. 

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Solok Selatan, Kepala Kemenag dan jajaran, OPD terkait.

(nov)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update