Bupati Tanah Datar Siap Laksanakan Arahan Panglima TNI dan Kapolri
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Siap Laksanakan Arahan Panglima TNI dan Kapolri

Kamis, 04 November 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-11-04T06:21:35Z

loading...
Vicon dengan Panglima TNI dan Kapolri
Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri virtual kunjungan Panglima Jendral TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo ke Sumatera Barat, Rabu 3 November 2021. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri virtual kunjungan Panglima Jendral TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo ke Sumatera Barat. 

Virtual yang dilaksanakan di Makodim 0307 Tanah Datar, pada Rabu (3/11/2021) itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar Harjono Sidayat, Ketua Pengadilan Negeri Agus Windana, Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Dandim 0307 diwakili Pjs. Kasdim Kapten. Inf Imam Masari dan RektorIAIN Batusangkar. 

Usai menghadiri virtual Bupati Eka Putra mengatakan sangat senang Sumatera Barat dikunjungi oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, dan Tanah Datar juga termasuk di dalamnya. 

"Kita siap laksanakan arahan Panglima dan Kapolri untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 khususnya Tanah Datar, tadi kami langsung membahasnya bersama Forkompimda dan juga instansi terkait. Selama ini sudah kami laksanakan 1000 vaksinasi per hari, ke depan kita akan tingkatkan lagi," kata Eka Putra. 

Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, saat ini stok vaksin Tanah Datar ada 10 ribu dan nanti akan dimintakan lagi tambahannya ke provinsi.

"Intinya arahan Panglima dan Kapolri diminta kepada kita untuk meningkatkan capaian vaksin covid-19 kepada masyarakat, dan kita siap untuk itu. Yang kita takutkan adalah gelombang III yang sekarang sudah terjadi di Eropa yaitu di Inggris dan Perancis," ujar Bupati. 

Bupati juga sampaikan, saat ini antusias dan kesadaran masyarakat untuk divaksin juga sudah meningkat walaupun kasus konfirmasi covid saat ini kondisinya di Tanah Datar melandai. 

"Kondisi ini bukan berarti acuan bagi kita bahwa covid-19 sudah hilang dari Tanah Datar, kita harus tetap waspada dan selalu mengajak kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi," tambah Bupati Eka. 

Dikatakan Eka Putra, Pemda Tanah Datar juga akan bekerjasama dengan pihak IAIN Batusangkar untuk mengadakan gebyar sepekan vaksin di kampus.

"Kita sedang lakukan persiapan bersama Dinas Kesehatan, Kominfo dan juga Kesbangpol tadi, dan juga dari pihak IAIN Batusangkar sendiri," pungkas Eka Putra.

(hms/ben)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update