Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek dan Koramil 02 Bayan Adakan Patroli Bersama
×

Adsense

Adsense Mobile

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek dan Koramil 02 Bayan Adakan Patroli Bersama

Rabu, 03 November 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-11-03T12:37:54Z



Kanit Samapta Aiptu Susetyo bersama security PT Indotama
Kanit Samapta Aiptu Susetyo bersama security PT Indotama.

Purworejo, MJNews.id - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dirasa perlu dibangun kerj asama antar lembaga dan juga melibatkan semua pihak, apalagi saat ini negara kita sedang dilanda pandemi corona yang berdampak di semua sektor.

Dampak yang paling dirasakan masyarakat akibat pandemi corona adalah sektor ekonomi yang semakin sulit. Hal ini kalau tidak diantisipasi bisa menimbulkan ganguan kantibmas.

Polsek Bayan di bawah kepemimpinan IPTU Sarbini. SH bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 02 dipimpin Kapten inf Sudirman setiap hari melakukan patroli bersama guna mengantisipasi keamanan wilayah.

Polsek bersama Koramil 02 Bayan pada hari Rabu 3 November 2021 mengadakan patroli bersama dengan sasaran tempat tempat yang dipandang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan seperti Pasar, Bank dan tempat usaha lainnya.

Kanit Samapta Polsek Bayan AIPTU Susetyo dan anggota melakukan giat patroli bersama koramil 02 Bayan yang diwakili Serma Sriyana di sepanjang jalan Gajah Mada dilanjutkan ke daerah wilayah perbatasan sebelah utara.

"Hasil dari kegiatan patroli bersama dilaporkan ke masing-masing atasannya kalau polsek tentunya ke polres dan koramil ke Kodim," ujar Aiptu Susetyo selaku Komandan kegiatan patroli bersama.

Serma Sriyana bersama masyarakat
Serma Sriyana bersama masyarakat.

Dalam kegiatan Patroli semua anggota wajib melaksanakan sosialisasi tentang perlunya menerapkan prokes dan juga mengingatkan masyarakat agar secepatnya melaporkan bila ada kejadian gangguan kamtibmas kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Posek atau Koramil.

Kecuali memantau tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, patroli bersama juga memantau daerah rawan bencana alam untuk memastikan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.mengingat saat ini sudah masuk musim hujan.

Bencana yang biasa terjadi di musim hujan antara lain pohon tumbang, longsor dan banjir.
Semoga dengan giat patroli bersama ganguan kamtibmas bisa diminimalisir.

(fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update