Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD
×

Adsense

Adsense Mobile

Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD

Senin, 08 November 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-11-08T10:32:38Z



Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD
Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Untuk menumbuhkan rasa cinta buku pada anak usia dini, serta juga mendorong untuk mendorong supaya satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki layanan pojok baca, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, salurkan bantuan literasi dasar tahun 2021.

Penyaluran bantuan itu dilakukan Jumat (5/11/2021) lalu di ruang Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan.

Hal itu diungkapkan ketua panitia penyerahan bantuan Literasi Dasar tahun 2021, Rosmadianismar, Senin 8 November 2021 di Painan.

Dijelaskannya bahwa bantuan Literasi Dasar tahun 2021 itu merupakan program Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Direktorat PAUD, Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemendikbud Ristek).

"Bantuan ini diberikan kepada Satuan Pendidikan PAUD, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel. Tujuannya adalah dalam rangka mendorong satuan PAUD untuk memiliki layanan Pojok Baca agar dapat menumbuhkan rasa cinta buku pada anak usia dini," katanya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Yusmardi, ketika dihubungi menjelaskan bahwa bantuan Literasi Dasar Tahun 2021 itu, diberikan kepada sepuluh satuan pendidikan PAUD.

Sebelumnya sepuluh satuan pendidikan PAUD itu telah mengikuti Bimtek Literasi Dasar melalui zoom meeting dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini. Yakni pada tanggal 27 sampai 28 Oktober 2021.

"Sepuluh satuan pendidikan PAUD tersebut juga peraih nilai tertinggi saat mengikuti post test yang diadakan saat Bimtek Literasi Dasar itu. Diantaranya, TK Pembina Linggo Sari Baganti, KB Mekar Melati, PAUD Cahaya Hati, TK Nurul Qomariah, TK Dharmawanita Inderapura, TK Delima, PAUD Baiturrahim, TK Pembina Lengayang, dan TK Baitul Sakinah," terangnya.

Ditambahkannya bahwa bantuan Literasi Dasar tahun 2021 itu adalah berupa rak buku dan buku bacaan.

"Saya berharap melalui bantuan literasi dasar ini, satuan pendidikan PAUD dapat memiliki layanan pojok baca. Serta juga bisa memberikan penguatan keterampilan orang tua dan guru, tentunya dalam memanfaatkan buku bacaan dalam membangun kemampuan bahasa dan karakter anak," timpalnya.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update