Disdukcapil Buka Layanan Adminduk di Padang Panjang Expo
×

Adsense

Adsense Mobile

Disdukcapil Buka Layanan Adminduk di Padang Panjang Expo

Sabtu, 13 November 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-11-13T06:54:23Z


loading...

Disdukcapil Buka Layanan Adminduk di Padang Panjang Expo
Disdukcapil Buka Layanan Adminduk di Padang Panjang Expo.

Padang Panjang, MJNews.id - Ikut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qoran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di GOR Khatib Soeleman Bancah Laweh, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) memberikan layanan admistrasi kependudukan bagi warga Padang Panjang yang belum mengurus administrasi kependudukannya.

Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat Kota Padang Panjang, Capil kota sengaja hadir dan membuka layanan di stand Padang Panjang Expo 2021. Hal tersebut diungkapkan Kabid Adminduk Capil, Laswarni didampingi stafnya Liza Maria menjawab MJNews.id, bagi warga Padang Panjang yang ingin mengurus segala keperluan administrasi kependudukannya bisa datang ke stand Capil tiap hari kerja.

Jenis Layanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berupa pembuatan Akta Kelahiran baru, layanan penerbitan dokumen akta kelahiran, baik untuk anak yang baru lahir atau anggota keluarga yang belum memiliki akta kelahiran.

Layanan penerbitan dokumen akta kematian yang merupakan tanda bukti yang sah mengenai peristiwa kematian. Jika telah selesai, semua dokumen tersebut dapat dicetak mandiri oleh pemohon di kertas HVS.

Layanan penerbitan Kartu Keluarga karena peristiwa kedatangan dari luar Kabupaten/Kota, membentuk Keluarga baru atau pasangan baru menikah, kartu keluarga, hilang atau rusak.

Layanan, sinkronisasi data BPJS, Bank, layanan sinkronissasi data untuk NIK atau nomor kartu keluarga penduduk yang belum terdata atau pun belum terbaca di BPJS, dan Bank.

Lebih jauh Laswarni mengatakan, dengan hadirnya stand Dukcapil di Padang Panjang Expo 2021, merupakan kegiatan jemput bola perekaman segala administrasi kependudukan masyarakat, setelah cukup lama tidak melakukan kegiatan ini selama masa pandemi.

Program jemput bola perekaman e-KTP ini bertujuan memudahkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga jompo, penyandang disabilitas, dan orang sakit yang tidak mampu bisa mendatangi Stand Disdukcapil Padang Panjang selama helatan MTQ berlangsung dari tanggal 12-19 November 2021.

Berbagai Ivovasi, telah dilahirkan Dukcapil guna mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya. Kemudahan itu, dilahirkan untuk masyarakat yang sibuk atau tidak waktu untuk mengurus kekantor. Dengan, puluhan aplikasi yang sudah dilahirkan, masyarakat dapat mengakses layanan Dukcapil cukup dengan menggunakan aplikasi layanan Paduko dengan mengunakan Hp Android.

"Dalam satu layanan tersebut, masyarakat sudah bisa mengakses semua keperluan yang dibutuhkan, tanpa susah payah mendatangi kantor Dukcapil," terang Laswarni yang diamin Liza Maria.

(mutia)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update