Dokter dan Nakes Sawahlunto Berprestasi di Tingkat Sumbar Hingga Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Dokter dan Nakes Sawahlunto Berprestasi di Tingkat Sumbar Hingga Nasional

Rabu, 24 November 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-11-24T03:54:37Z


Dokter dan Nakes Sawahlunto Berprestasi
Dokter dan Nakes Sawahlunto Berprestasi.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Sebagai dokter teladan tingkat nasional, salah satunya penghargaan tersebut diraih oleh dokter asal Sawahlunto. Bahkan tak cukup sampai di situ, para dokter dan tenaga kesehatan (nakes) Sawahlunto mampu menunjukkan kapasitas dan konpetensinya. 

Terbukti, masih ada tujuh (7) orang tenaga kesehatan Sawahlunto yang mendapatkan penghargaan teladan di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2021 ini. 

"Sebagai dokter teladan tingkat nasional, dokter yang berasal dari Puskesmas Silungkang dr. Mareza Dwithania berhasil mendapatkan prestasi sebagai dokter teladan karena berhasil menunjukkan kinerja dan pengabdiannya. Hal ini, telah diakui dan diapresiasi sampai ke tingkat nasional," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk - KB) Kota Sawahlunto, Yasril pada Selasa (23/11/2021) di Balaikota Sawahlunto. 

Sementara itu, untuk tujuh (7) tenaga kesehatan dari Kota Sawahlunto lainnya yang memperoleh prestasi teladan di tingkat Provinsi Sumatera Barat terdiri dari, juara I dokter teladan atas nama dr. Mareza Dwithania (Puskesmas Silungkang), juara I penyuluh kesehatan teladan atas nama Rini Wulandari (Puskesmas Silungkang), juara I bidan teladan atas nama Lasmi Hastrina (Puskesmas Talawi) dan juara I sanitarian teladan atas nama Eliza Rahman (Puskesmas Talawi). 

"Bahkan Sawahlunto masih punya juara II, untuk dokter gigi teladan atas nama drg. Umit Erfita (Puskesmas Sungai Durian) dan juara II untuk analis labor teladan atas nama Maniur Sihotang (Puskesmas Sungai Durian) serta juara III untuk tenaga gizi teladan atas nama Novella Hustama (Puskesmas Kampung Teleng)," ujar Yasril merincikan. 

Dengan prestasi yang diraih tersebut menunjukkan bahwa, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dokter dan tenaga kesehatan di Kota Sawahlunto terus meningkat dan tentunya hal itu berdampak positif terhadap pembangunan serta pelayanan kesehatan masyarakat. 

Pemko Sawahlunto secara  serius memberi perhatian dan dukungan kepada bidang kesehatan. Karena salah satu misi Pemko Sawahlunto adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kota Sawahlunto.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update