DPN Ambil Sumpah 10 Advokat PPKHI Sumatera Barat
×

Adsense

Adsense Mobile

DPN Ambil Sumpah 10 Advokat PPKHI Sumatera Barat

Jumat, 26 November 2021 | 07:31 WIB Last Updated 2021-11-26T00:31:33Z

loading...

PADANG, Mjnews.id - Pengambilan sumpah advokat dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Padang, Sumatera Barat pada Kamis 25 November 2021, yang dihadiri Yudhistira Ikhsan Pramana, SH., MH., selaku Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) disertai para pengurus Advokat Perwakilan Sumatera Barat yang berdomisili di Jalan Ujung Gurun No.156 Kota Padang.

Hotel Amaris Jalan Sudirman Kota Padang merupakan tempat bersejarah bagi para advokat yang baru saja diangkat sumpahnya, sebab hotel tersebut tempat dilaksanakan acara pengangkatan atau pelantikan advokat PPKHI yang dibuka dan dilaksanakan oleh Yudhistira Ikhsan Pramana tersebut.

Pengangkatan para advokat tersebut merupakan salah satu dasar untuk dilakukannya pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Padang sesuai dengan Undang-Undang advokat Nomor 18 Tahun 2003.

Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PPKHI Sumbar, Niken menyampaikan bahwa jumlah advokat yang dilantik adalah 10 orang dan akan langsung diangkat sumpah setelahnya di Pengadilan Tinggi Padang.

Saat dikonfirmasi, Niken juga berharap dengan terlaksananya acara pengangkatan melalui pelantikan serta pengucapan sumpah advokat di Pengdilan Tinggi Padang, para advokat tersebut mampu bergabung untuk membesarkan nama OA (organisasi advokat) PPKHI ke depannya agar menjadi organisasi yang solid dan tangguh di lapangan peradilan Sumatera Barat.

Sambung Niken, dengan diangkatnya para advokat baru tersebut juga merupakan dasar yang penting untuk mengembangkan cabang PPKHI di wilayah-wilayah kabupaten maupun kota di seluruh Sumatera Barat, agar memudahkan para pencari keadilan nantinya untuk mengurus dan mewakili kepentingan mereka di ranah hukum.

(Artin)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update